visitaaponce.com

Dorong Regenerasi Sektor Logistik, Tiki Teken MoU dengan Politeknik APP dan Universitas Pertamina

Dorong Regenerasi Sektor Logistik, Tiki Teken MoU dengan Politeknik APP dan Universitas Pertamina
Penyerahan cenderamata dalam acara kerja sama antara Tiki, Politeknik APP Jakarta, dan Universitas Pertamina.(MI/BUDI ERNANTO)

PT Citra Van Titipan Kilat (Tiki) pada Senin (23/10) mengikat kerja sama dengan Politeknik APP Jakarta dan Universitas Pertamina. Penanda tanganan MoU dilakukan di Jakarta dan menjadi kelanjutan setelah mengganteng Institut Transportasi dan Logistik Trisakti.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh perwakilan TIKI bersama dengan perwakilan dari masingmasing kampus, antara lain Direktur Utama Tiki Yulina Hastuti, Direktur Politeknik APP Jakarta Amrin Rapi ST MT, dan  Rektor Universitas Pertamina Prof Dr Ir Wawan Gunawan A Kadir MS. Kedua lembaga itu memiliki program studi transportasi dan logistik.

"Kerja sama yang terjalin mencakup program pelatihan dan pendidikan mahasiswa melalui praktisi mengajar dan kunjungan mahasiswa, program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, dan program magang. Tidak hanya itu, kerjasama tersebut juga memfasilitasi karyawan Tiki yang ingin memperkaya ilmu pengetahuannya dan menempuh pendidikan melalui program khusus antara TIKI dengan seluruh kampus yang bekerja sama. Terakhir, kerjasama ini juga membuka peluang kewirausahaan melalui program kemitraan TIKI dengan program khusus," ungkap Yulina.

Baca juga: Bandara Lombok Layani 377 Ton Logistik MotoGP Mandalika

Yulina menambahkan, selama 53 tahun, pihaknya telah melihat dan melalui berbagai era. Perusahaan ingin terus konsisten dalam mendukung dan berkontribusi pada pembangunan dan pengembangan sektor kurir dan logistik di Indonesia.

"Regenerasi di sektor ini perlu terus diupayakan dengan melibatkan para pelaku industri agar kompetensi yang dicetak sesuai dengan kebutuhan industri masa depan yang semakin digital. Hal inilah yang melatarbelakangi kami menggandeng seluas-luasnya lembaga pendidikan tinggi untuk berpartisipasi dalam pengembangan pendidikan di industri transportasi dan logistik yang bermanfaat bagi generasi mendatang," kata Yulina lagi.

Baca juga: Penurunan Biaya Logistik dapat Mengatasi Ketimpangan

Selain pengumuman kerja sama, diselenggarakan juga diskusi bertajuk 'Regenerasi Sektor Logistik: Peluang & Tantangan' yang menghadirkan Ketua Program Studi Manajemen Logistik Industri Elektronika Politeknik APP Jakarta Erika Fatma MT MBA CPLM, Dosen Tetap dan Sekretaris Program Studi S1 Logistik ITL Trisakti Dr Sita Aniisah Sholihah SSi MT, dan Direktur Pelaksana Tiki Trie Maulana Apriyanto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat