visitaaponce.com

Enam Mahasiswa UBL Terima Pendanaan Kewirausahaan dari Kemenpora

Enam Mahasiswa UBL Terima Pendanaan Kewirausahaan dari Kemenpora
Enam mahasiswa UBL menerima pendanaan kewirausahaan dari Kemenpora dalam program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) Tahap III.(HO)

ENAM mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL) berhasil mendapatkan akses permodalan dalam program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) Tahap III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2023. Mereka masing-masing mendapat permodalan senilai Rp10 juta.

Sebelum mengikuti KKWP Tahap III, UBL telah menjalankan dua tahapan KKWP. KKWP Tahap 1 digelar 20 Juni 2023 di kampus UBL dengan mengusung tema membangun usaha melalui model bisnis bagi wirausaha muda. Selanjutnya UBL mengirim 10 mahasiswa mengikuti KKWP Tahap II yang diselenggarakan di Jakarta pada 23 oktober 2023. Ke-10 mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi internal dengan kriteria jenis usahanya dinilai memiliki petensi untuk dikembangkan lebih lanjut.

"Dari 10 mahasiswa UBL yang dikirimkan untuk mengikuti seleksi KKWP Tahap II, Alhamdulillah 6 mahasiswa terpilih sebagai Wirausaha Pemuda Pemula (WMP) dan mendapatkan program akses permodalan masing-masing senilai Rp. 10 juta," kata Kepala Pusat Incubator Bisnis UBL, Dr. Wuri Septi Handayani dalam keterangan yang diterima, Sabtu (28/10).

Ke-6 mahasiswa UBL yang menerima permodalan tersebut adalah Laurensius Puntodewo dengan nama usaha Lembu Indonesia kategori jenis usaha penggemukan sapi kurban, Jiddan Alkasyaaf (Jayden’s Drink Emporiun, kategori jenis usaha minuman), Adinda Dwi Larasati (Perhiasan Manik-Manik Charming Charlotte, kategori jenis usaha Aksesoris Wanita), Aryadillah (Peternak Lembu Milenial, kategori jenis usaha penggemukan sapi), Dinda Amelia Suci (Kedondong Juice,kategori jenis usaha minuman), serta Alfan Nurhaekal (Spa-tu, kategori jenis usaha Jasa cuci sepatu online).

"Dengan capaian prestasi ini diharapkan dapat  menjadi inspirasi dan mendorong  para mahasiswa UBL untuk  menjadi seorang wirausaha yang sukses dan kedepannya UBL bisa melahirkan para wirausaha muda yang cerdas dan berbudi luhur," Wuri Septi.

Program Kuliah Kewirausahaan Pemuda (KKWP) Tahap III Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI 2023 bekerja sama dengan PT Pegadaian dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pelaksanaan KKWP Tahap III bertempat di Aston Kartika Hotel & Conference Center Kartika Tower, 25-27 Oktober 2023 secara hybrid yang diikuti 175 mahasiswa dari 35 Perguruan Tinggi mitra Kemenpora. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat