visitaaponce.com

SMK Dituntut Mahir Akuntansi Berbasis Aplikasi

SMK Dituntut Mahir Akuntansi Berbasis Aplikasi
Dr Temy Setiawan(HO)

DALAM mewujudkan visi transformasi pendidikan, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyelenggarakan seminar yang diikuti para Kepala Sekolah dan Ketua Jurusan Akuntansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri dan swasta di Jakarta.

Setelah seminar 'Mahir Akuntansi Berbasis Aplikasi', yang digelar di SMK Negeri 6, Jakarta pada, 10 Oktober 2023, seminar serupa dengan tema Mahir Akuntansi Menjadi Entrepreneur UMKM,' diselenggaran pada 20 Oktober 2023 di SMK Negeri 26 Jakarta. Dr Temy Setiawan, brand owner Mahir Akuntansi, hadir menjadi nara sumber dalam dua seminar tersebut  

Kegiatan ini tak hanya sekadar seminar biasa, melainkan suatu panggung untuk mengungkapkan esensi penguasaan aplikasi dalam dunia akuntansi yang tak henti berinovasi. Aplikasi-aplikasi canggih ini dapat dengan mudah diakses melalui perangkat ponsel, menghadirkan revolusi dalam metode pengajaran guru-guru.

Dengan penguasaan ini, para pendidik mampu mentransfer pengetahuan dengan lebih efektif, menjadikan pembelajaran di kelas seperti petualangan yang menggugah semangat siswa, dan memberikan mereka kesiapan yang tak tergoyahkan saat melangkah ke dunia kerja.

Selain pemberian pelajaran luar biasa tentang mahir akuntansi berbasis aplikasi, para guru SMK juga diberi kesempatan eksklusif untuk merasakan aplikasi yang dikembangkan Insight Bookstore dalam proses belajar mengajar di kelas. Aplikasi ini membawa angin segar dalam penyusunan soal-soal akuntansi, menjadikannya lebih menarik dan menginspirasi, dan menghadirkan semangat baru dalam proses pembelajaran.

SMK di Jakarta tidak hanya mengikuti perkembangan zaman namun merangkulnya dengan semangat dan tekad yang kuat. Mereka sedang bermetamorfosis menjadi lembaga pendidikan yang modern dan relevan dalam dunia bisnis dan akuntansi yang terus berkembang pesat. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat