visitaaponce.com

Penggagas Aplikasi Kesehatan Irene Tanihaha Ajak Warga Lansia Jalani Hidup Sehat

Penggagas Aplikasi Kesehatan Irene Tanihaha Ajak Warga Lansia Jalani Hidup Sehat
Penggagas aplikasi kesehatan Habuds, Irene Tanihaha, mengampanyekan pola hidup sehat melalui senam demensia bersama warga lansia.(Ist)

PENGUSAHA muda sekaligus peraih Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) aplikasi kesehatan Habuds, Irene Tanihaha, terus mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat.

Setelah mengajak 500 warga Bogor, Jawa Barat, beryoga massal, di Bogor Creative Center, Jabar, Jumat (27/10) lalu, kini dia menggelar senam demensia bersama warga binaan sosial (WBS) lanjut usia (lansia) di Panti Tresna Werdha Budi Mulia 3, Gandaria, Jakarta Selatan, hari ini.

Baca juga: Setiap Tiga Detik, Satu Orang di Dunia Alami Demensia

Pada kesempatan tersebut, dara cantik yang masih duduk di bangku SMA itu juga menghibur para warga lansia dengan bernyanyi. Penampilannya di atas panggung sukses membuat peserta senam demensia merasa terhibur dan bahagia.

Mayoritas peserta yang merupakan lansia itu tampak semringah. Mereka tersenyum ceria dan sebagian terlihat asyik mengikuti irama musik yang mengiringi Irene bernyanyi.

”Saya senang bisa berbagi kebahagiaan dengan para warga binaan sosial di panti ini. Selain olahraga senam demensia, bernyanyi juga dapat menciptakan suasana dan perasaan bahagia. Itu akan meningkatkan sistem imunitas tubuh dan kesehatan mereka,” ungkap Irene.

Baca juga: Penggagas Aplikasi Habuds Irena Tanihaha Ajak 500 Warga Bogor Yoga Bareng

Senam demensia massal di Panti Tresna Werdha Budi Mulia 3, Gandaria, Jakarta Selatan, itu diikuti sekitar 40 warga binaan sosial.

Kegiatan yang diinisiasi Irene itu bertujuan mengajak warga lansia agar menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara berolahraga rutin.

Irene menyakini olahraga merupakan early prevention atau pencegahan dini terhadap potensi ancaman penyakit kronis. Terutama, bagi mereka yang sudah lansia.

”Senam demensia ini sebagai bentuk kontribusi kami mengampanyekan gaya hidup sehat di kalangan usia lanjut," pungkas Irene. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat