visitaaponce.com

Waspada dan Atasi Kegawatan Ortopedi Dengan Cara yang Tepat

Waspada dan Atasi Kegawatan Ortopedi Dengan Cara yang Tepat
Pembukaan Artikular Klinik.(Ist)

Kejadian kegawatan ortopedi (emergency orthopedics) memerlukan penanganan yang tepat. Sayangnya, alih-alih mengunjungi ahli ortopedik, banyak orang yang memilih pengobatan nonmedis.

Ketika terjadi patah tulang atau keseleo banyak orang yang memilih mengunjungi tukang pijat. Padahal, mengurut bagian yang patah atau keseleo dapat merusak jaringan otot sehingga bagian cedera menjadi bengkak, semakin buruk, bahkan dapat menyebabkan catat.

Demikian pun dengan nyeri, dr. Alif Noeriyanto Rahman, Sp.OT, FIPM, FIPP, CIPS menjelaskan bahwa nyeri adalah masalah yang sangat mendasar dialami manusia dan sangat perlu segera diatasi untuk melancarkan gerak kehidupan manusia. "Nyeri adalah sixth sense atau indera keenam, dan orang bebas nyeri adalah hak asasi manusia, kemudian ketiga nyeri adalah alarm tubuh, ketika ada masalah alarm berbunyi dan cukup penting sekali karena karena hidup adalah gerak dan gerak adalah kehidupan. Artikular sendi adalah yang menggerakkan tubuh kita, dengan kita mengatasi masalah sendi kita dan kita menyembuhkan semuanya."

Baca juga : Patah Tulang: Jenis, Penyebab, dan Cara Pengobatannya

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, dr. Alif Noeriyanto Rahman, selaku pemilik sekaligus pendiri Artikular Klinik, PT. Pain Inisiasi Indonesia, menghadirkan Klinik Artikular di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (11/11).

Anggota DPR RI, Habib Abu Bakar Al Habsyi selaku penasihat klinik artikular menjadi saksi testimoni sebagai orang yang merasakan dari penyakit itu bisa tersembuhkan dalam waktu singkat dan cepat.

Ada enam pelayanan unggulan yang dimiliki oleh klinik artikular dan pertama di indonesia yang bertujuan untuk melayani penyakit dalam bidang orthopedi dan juga nyeri, pelayanan tersebut adalah : Orthopaedic Care center, Wound Care Center, Sport Massage Center, Joint pain center, Gammacore (nvns) pain relief, dan Ozone musculoskeletal center. (B-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat