visitaaponce.com

Sekum AKKOPSI Helldy Agustian Buka Acara AHL Biak Numfor 2023

Sekum AKKOPSI Helldy Agustian Buka Acara AHL Biak Numfor 2023
(DISKOMINFO BIAK NUMFOR)

HELLDY Agustian selaku Sekretaris Umum (Sekum) Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang juga menjabat Walikota Cilegon membuka acara Advokasi Horizontal Learning (AHL) Biak Numfor 2023 di Swiss-Belhotel Cendrawasih Biak, Selasa (14/11). Acara yang dihadiri Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan United Nations Children’s Fund (Unicef) itu dalam rangka mewujudkan Tanah Papua Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS). 

“Langkah Kabupaten Biak Numfor yang berhasil mewujudkan 100 persen Stop BABS merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Penghargaan dan apresiasi kepada Bupati Biak Numfor atas dedikasi dan kinerjanya. Hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, karena satu-satunya daerah di Tanah Papua yang berhasil mencapainya,” kata Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

Diterangkan Helldy, AKKOPSI merupakan asosiasi kota/kabupaten peduli sanitasi yang memiliki 492 anggota. Sanitasi merupakan serangkaian praktik dan tindakan yang bertujuan melindungi, memelihara, dan meningkatkan kesehatan manusia dengan menciptakan kondisi kebersihan yang baik. “Sanitasi berperan sangat penting bagi kehidupan manusia, sehingga AKKOPSI hadir untuk mewujudkannya,” terangnya.

Baca juga: Kerja Sama Baznas, PT Henan Putihrai Resmikan Sanitasi Berbasis Masyarakat

Ia menambahkan, kegiatan selanjutnya akan digelar City Sanitation Summit (CSS) ke XXII. Agenda ini merupakan pertemuan puncak para bupati/walikota se-Indonesia untuk melahirkan komitmen bersama untuk memiliki kesamaan dan pemahaman dan gerak langkah dalam percepatan pembangunan sanitasi permukiman “Tahun depan (2024-red) Kota Cilegon ditunjuk menjadi tuan rumah CSS tersebut. Tema yang akan kami angkat adalah terkait persampahan,” sambungnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih dan menyambut baik atas kehadiran Pengurus AKKOPSI, Kementerian Kesehatan, Unicef dan pihak lainnya pada acara AHL Biak Numfor 2023. “Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor menyampaikan terimakasih dan semoga acara ini dapat terlaksana dengan baik sampai selesai,” katanya. (Adv)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat