visitaaponce.com

Kerja Sama Baznas, PT Henan Putihrai Resmikan Sanitasi Berbasis Masyarakat

Kerja Sama Baznas, PT Henan Putihrai Resmikan Sanitasi Berbasis Masyarakat
Acara peresmian program sanitasi total berbasis masyarakat dari PT Henan Putihrai Asset Management melalui Baznas di Depok, Jabar.(Ist)

PT Henan Putihrai Asset Management dengan bangga menyelenggarakan acara peresmian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai hasil kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kegiatan ini bertempat berlangsung di Jl. Garuda RT 02 RW 07, Kel. Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, salah satu lokasi yang berdekatan dengan bangunan STBM.

Dana yang dihimpun dan disalurkan melalui Baznas RI, mencapai Rp 500 juta merupakan hasil pengelolaan dana nasabah pada produk-produk reksa dana syariah PT Henan Putihrai Asset Management.

Baca juga: Kolaborasi Antar BUMN, Pertamina Dukung Peningkatan Kualitas Sanitasi Komunal Warga Kelurahan Rawa Barat 

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan 10 fasilitas sanitasi yang layak, tersebar di berbagai titik di Kota Depok dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pembangunan fasilitas sanitasi ini diharapkan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat, meningkatkan akses sanitasi yang layak, dan mendukung kesejahteraan lingkungan.

Acara peresmian ini akan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari PT Henan Putihrai Asset Management, Baznas RI, Dewan Pengawas Syariah PT Henan Putihrai Asset Management, perwakilan pemerintah setempat, serta masyarakat yang berpartisipasi dalam program ini.

Selain peresmian proyek sanitasi, acara ini juga akan dimeriahkan dengan bazar sembako murah untuk membantu masyarakat mendapatkan akses bahan pokok yang terjangkau dan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat sekitar.

Baca juga: Plan Indonesia dan Pemkot Kupang Kampanyekan Air dan Sanitasi Berketahanan Iklim

Farid Azhar Nasution sebagai Direktur PT Henan Putihrai Asset Management menyampaikan harapannya dalam acara ini.

“Kami percaya bahwa kebaikan yang kita sebarkan akan mengalir dan memberikan manfaat berlipat ganda kepada komunitas," ucap Farid.

"Kami berharap program ini akan menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan PT Henan Putihrai Asset Management dan akan memberikan inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk terlibat dalam upaya-upaya sosial yang positif,” paparnya.

Baca juga: Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Sanitasi Layak 

PT Henan Putihrai Asset Management merupakan perusahaan manajer investasi pertama di Indonesia yang mendonasikan hasil dari dana kelolaan pada produk reksa dana syariahnya kepada Baznas.

Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk perusahaan manajer investasi lain dan perusahaan lain di bidang finansial yang juga memiliki produk syariah, untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membangun masyarakat dan lingkungan yang lebih baik. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat