visitaaponce.com

Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Sanitasi Layak

Pemkot Bekasi Berikan Bantuan Sanitasi Layak 
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan stok vaksin tersedia(dok. ist)

DALAM rangka mewujudkan tempat tinggal dengan fasilitas sanitasi yang layak, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan bantuan Sanitasi Layak Tangki Septik. Tangki ini diberikan pada 75 rumah di Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

"Sebuah bentuk perhatian kami kepada para warga yang tidak mampu untuk mendapatkan tempat tinggal dengan fasilitas sanitasi yang memadai. Sehingga hidup sehat dapat tercipta di tengah lingkungan keluarga yang sehat," kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (8/3).

Tri menjelaskan, Pemkot Bekasi melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) bersinergi bersama Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di wilayah Jatisampurna.

Baca juga: Pemkot Bekasi Perbanyak Polder Air untuk Cegah Banjir

"Terima kasih juga saya sampaikan kepada KSM yang sudah cepat dan sigap bergerak menjembatani kami langsung turun memantau kebutuhan warga," ungkap Tri.

Tri menerangkan untuk meningkatkan dan menggencarkan program sanitasi layak ke depannya, maka Disperkimtan, Camat, dan Lurah akan melakukan pemantauan ke wilayah secara intens.

Baca juga: Banjir di Area Blu Plaza Kota Bekasi Akibat Saluran Mampet

"Jadi mana saja rumah tangga yang masih membutuhkan bantuan serupa. Ini agar lebih merata penerima manfaatnya dan juga target syarat pemenuhan fasilitas layak sanitasi di Kota Bekasi dapat meningkat," pungkas Tri. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat