visitaaponce.com

Market Day SDIT Al Hikmah Bintara Ajarkan Kejujuran Kepada Siswa

Market Day SDIT Al Hikmah Bintara Ajarkan Kejujuran Kepada Siswa
Salah satu acara pada ‘Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Market Day’ SDIT Al Hikmah Bintara, Bekasi Barat.(HO)

SDIT Al Hikmah Bintara, Bekasi Barat Jawa Barat menggelar acara ‘Puncak Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Market Day’ Sabtu (18/11). Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menumbuhkan sifat-sifat terpuji seperti kejujuran di dalam diri siswa.

Hal tersebut diungkapkan Farid Helmy, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Himah Bintara. "Melalui kegiatan ini anak-anak bisa belajar menjadi pengusaha atau berdagang, belajar promosi, tetapi juga menjadi pribadi-pribadi yang jujur dalam melakukan transaksi jual–belinya,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan banyak ilmu pengetahuan kepada siswa. "Meskipun tidak disampaikan secara langsung seperti pembelajaran yang di kelas-kelas pada umumnya, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan siswa pengatahuan tentang banyak hal," ujarnya.

Di sisi lain, Kepala SDIT Al Hikmah Bintara, Irsan Anwar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berpartisipasi sehingga acara 'Puncak P5 dan Market Day'. Ia juga menyampaikan harapan agar para peserta didik bisa menjadi lulusan yang berguna dengan memiliki benteng iman yang kuat.

"Ini sangat sejalan dengan keinginan pemerintah dalam usahanya untuk membentuk siswa agar memiliki karakter Pancasila. Sebagaimana kita tahu bahwa poin pertama dari profil Pelajar Pancasila itu adalah bagaimana siswa bisa beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia," jelasnya.

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan bagian dari inovasi pada implementasi Kurikulum Merdeka. Diharapkan dalam penerapan P5, sekolah mampu menstimulasi hadirnya nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian pembelajaran baik yang dilakukan di dalam maupun di luar kelas.

Pada acara 'Puncak P5 dan Market Day' SDIT Al Hikmah Bintara para siswa memamerkan berbagai produk hasil karya mereka seperti kaos, tas kreasi eco print, telur asin, serta berbagi produk lain. (RO/R-2)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat