visitaaponce.com

Wapres Sangat Kehilangan Doni Monardo

Wapres Sangat Kehilangan Doni Monardo
Doni Monardo.(ANTARA/PUSPA PERWITASARI )

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin merasa sangat kehilangan atas wafatnya mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Hal itu disampaikan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres sangat kehilangan dengan ketokohan Bapak Doni Monardo," kata Masduki seperti dilansir dari Antara, Senin (4/12).

Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf sangat berduka dan kehilangan sosok Doni, yang menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu (3/12), selaku tokoh yang selama ini relatif dekat dengan Wapres.

Masduki menyampaikan Doni adalah orang yang mendampingi Wapres dalam salah satu kunjungan Wapres ke Tanah Papua.

"Waktu Wapres ke Papua, itu juga didampingi Bapak Doni di beberapa tempat, dan juga ada beberapa program-program yang bagi Wakil Presiden sangat berarti, karena ada gerakan dukungan mengenai penghijauan. Itu di Timika, Papua," jelasnya.

Baca juga:

Begini Rekam Jejak dan Etos Kerja Doni Monardo di Mata Reisa Broto Asmoro

Mantan Kepala BNPB Doni Monardo Meninggal Dunia

Kedua, kata dia, ketika awal terjadi covid-19, Wapres juga sempat berkunjung ke kantor BNPB yang kala itu masih dipimpin Doni.

"Waktu itu Wapres mendengarkan dengan detil bagaimana penjelasan Bapak Doni dan Wapres sangat menghormati integritas beliau sebagai seorang tokoh, sehingga tokoh seperti dia sangat dibutuhkan negara, demikian kata Wapres. Dan di luar dugaan ya, bahwa beliau tiba-tiba sakit lalu koma, kemudian wafat. Jadi Wapres sangat kehilangan," ujarnya.

Masduki mengatakan bahwa Ma'ruf akan berusaha menyempatkan diri untuk melayat pada hari ini.

"Insyaallah ya, mungkin kalau secara teknis memungkinkan, Bapak Wapres akan melayat, tapi setidaknya karangan bunga sedang dikirim ke rumah beliau. Masalahnya Bapak Wapres (kemarin) sedang tidak di rumah dinas, tapi di rumah luar kota di Cimanggis," ujarnya. 

"Kalau malam ini (kemarin) mungkin secara teknis agak susah, tapi mungkin besok (hari ini) mudah-mudahan ada waktu. Mungkin tanggapan yang pasti itu. Barusan saya dapat kabar dari Wapres seperti itu," tambah Masduki. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat