visitaaponce.com

Penyanyi Audrey Zeta dan Rekan Dukung Gerakan Tekan Angka Stunting

 Penyanyi Audrey Zeta dan Rekan Dukung Gerakan Tekan Angka Stunting 
Anak-anak Rusunawa Jakarta Timur mengikuti acara gerakan tekan angka stunting yang dihadiri di antaranya penyanyi Audrey Zeta.(Ist)

PADA Minggu (3/12/2023), anak-anak Rusunawa Jakarta Timur tampak sangat bahagia kedatangan lima orang remaja yang peduli akan masalah stunting.

Dengan dukungan Yayasan Shana Shannon dan Yayasan 1001 Harapan, dua penyanyi muda yang multi talenta Audrey Zeta dan Shana Shannon datang bersama pemenang Putri Cilik 2019 Marsha Sharavopa, selebgram Nadine Abigail, dan artis Azalea.

Kelimanya sangat antusias berbagi dengan anak-anak di Rusunawa Jakarta Timur. Hadir juga perwakilan dari Kedutaan Ukraina dan pengacara yang juga penggiat sosial Ana Sofa Yuking yang turut mendukung kegiatan remaja peduli stunting.

Baca juga: Pemenuhan Gizi Makanan Upaya Menekan Kasus Stunting di Ibu Kota

Saat ditemui, Audrey Zeta menyampaikan bahwa sebagai remaja mereka merasa perlu ikut mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dan komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka stunting di Indonesia," ucap Audrey.

"Sesuai dengan jargon program SDG’s *No one left behind*. Jadi kita harus peduli satu sama lain,” tutur Audrey.

Baca juga: Stunting DKI Turun, Bank Lestari Jakarta Tekan Gizi Buruk

Kelima remaja ini membagikan ribuan telur dan juga susu kepada anak-anak di Rusunawa Jakarta Timur.

Angka stunting masih tergolong besar, menurut data statistik PBB tahun 2020 mencatat total ada 149 Juta balita di seluruh dunia terdampak stunting dan 6,3 juta merupakan anak usia dini/balita di Indonesia.

Baca jugaHeru Cari Penyebab Gizi Buruk dan Stunting di Jakarta

Saat ini, persentase stunting di Indonesia adalah sebesar 21.6%, sementara target yang ingin dicapai di tahun 2024 adalah di angka 14%

“Aku optimis kalau kita semua bisa sama-sama ikut peduli menekan angka stunting di Indonesia, target penurunan angka stunting 14% bisa tercapai di tahun 2024” kata Audrey sambil menutup rangkaian acara bhakti sosial.
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat