visitaaponce.com

Lulusan UPH Diharapkan Jadi Agen Perubahan untuk Indonesia Maju

Lulusan UPH Diharapkan Jadi Agen Perubahan untuk Indonesia Maju
Prosesi wisuda UPH(Istimewa)

Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda Tahun Akademik (TA) 2022/2023 pada 1 Desember 2023 dengan tema Godly Transformational Leadership. Sebanyak 1.728 mahasiswa program Doktor, Magister, Sarjana, Sarjana Terapan, dan Diploma diwisuda pada kesempatan tersebut.

Rektor UPH Jonathan Parapak, dalam sambutannya, mengapresiasi kepercayaan para orang tua kepada UPH sebagai tempat menimba ilmu anak-anak mereka. Dia juga menyampaikan harapannya agar para lulusan dapat menjadi para pemimpin yang membawa transformasi bagi masyarakat dan negara.

“Kepada para wisudawan, sesudah menyelesaikan proses pendidikan holistik di UPH, kini saatnya kami mengutus kalian semua untuk masuk ke dunia sebenarnya. Kalian akan memegang peran penting di masyarakat, bangsa, dan negara. Kami harap apa yang telah kalian capai selama di lingkungan UPH dapat menjadi bekal untuk mengabdi dan membawa perubahan di tengah masyarakat,” kata Jonathan melalui keterangan tertulis, Selasa (5/12).

Baca juga: Peradi Diberi Kewenangan Melaksanakan Pendidikan Advokat

Adapun, Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, James Riady, menekankan pentingnya memiliki visi dalam kehidupan. Para lulusan diharapkan memiliki visi sebagai modal membangun karier di masa depan. Dia juga berharap para wisudawan-wisudawati senantiasa bersandar dan mengandalkan Tuhan dalam menjalani kehidupan.   

Perwakilan dari LLDIKTI Wilayah III, Noviyanto, mengatakan ndonesia saat ini sedang menghadapi bonus demografi, yaitu ketika jumlah penduduk usia produktif lebih banyak dibandingkan dengan penduduk usia tidak produktif. Itu merupakan peluang besar bagi Indonesia untuk menjadi negara maju jika dikelola dengan baik.  

Baca juga: Empat Mahasiswa Polbangtan Jadi Duta Muda Sehat Kota Bogor 2023

Noviyanto meyakini para lulusan UPH yang diwisuda telah dibekali dengan ilmu dan pengetahuan yang mumpuni, kepribadian yang baik, serta berakhlak mulia. Dengan demikian, dia optimis para wisudawan sudah siap untuk berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju.

“Para lulusan UPH harus mampu memberikan ide-ide kreatif dan inovatif serta mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak. Saya berharap para lulusan UPH dapat menjadi agen perubahan yang bertanggung jawab dan berguna bagi bangsa dan negara. Tetaplah belajar dan mengembangkan diri serta terus berkontribusi dalam memajukan Indonesia,” ucap Noviyanto. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat