visitaaponce.com

Anies-Muhaimin tidak akan Ubah Kurikulum Pendidikan jika Terpilih

Anies-Muhaimin tidak akan Ubah Kurikulum Pendidikan jika Terpilih
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(MI)

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) memastikan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 tidak akan mengubah kurikulum sekolah jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Anies-Muhaimin akan memperkuat sistem pendidikan dengan cara yang efektif.

"Tidak ada pergantian kurikulum ketika nanti Anies-Muhaimin terpilih karena ketika kurikulum sekolah diganti, itu menjadi tidak efektif," ujar Juru Bicara Timnas Amin, Indra Charismiadji, di Jakarta, Kamis (7/12).

Ia mengatakan Anies-Muhaimin akan fokus pada penyempurnaan kurikulum yang ada. Mereka juga akan meningkatkan kompetensi para guru sehingga sistem belajar mengajar menjadi lebih baik.

Baca juga: Anies-Muhaimin Berjanji bakal Perbaiki UU KPK

"Guru-guru akan diberdayakan dengan pelatihan yang mumpuni. Tidak ada lagi guru dilatih guru, apalagi penerbit melatih guru. Harus teacher trainer," ucapnya.

Para guru, lanjut Indra, juga tidak akan dibebani dengan berbagai kegiatan administratif yang seringkali mengganggu konsentrasi mereka dalam mengajar.

Baca juga: Pengintimidasian Butet Coreng Hak Ekspresi Bidang Kesenian

"Administrasi guru akan lebih dipermudah karena mereka bukan birokrat yang harus memikirkan laporan," jelasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat