visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Berjanji bakal Perbaiki UU KPK

Anies-Muhaimin Berjanji bakal Perbaiki UU KPK
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mengusung dua program prioritas dalam upaya memberantas korupsi. Dua program itu meliputi memperkuat kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan penerapan kurikulum antikorupsi di semua tingkat sekolah.

Ketua Dewan Pakar Timnas Amin, Hamdan Zoelva, mengungkapkan penguatan kembali KPK akan dilakukan dengan memperbaiki Undang-undang KPK yang kini telah dirombak sedemikian rupa sehingga lembaga antirasuah itu menjadi lemah.

"Saya kira jelas dalam program kami. Salah satu yang menjadi perhatian adalah KPK. Kami akan kembali memperkuat KPK, memperbaiki kembali undang-undang KPK tentu nanti melibatkan DPR," ujar Zoelva.

Baca juga: Pengintimidasian Butet Coreng Hak Ekspresi Bidang Kesenian

Ia mengatakan itu akan menjadi program prioritas Anies-Muhaimin dari sisi hukum dan akan dilaksanakan segera jika nanti terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Adapun, untuk program jangka panjang, Zoelva mengatakan pihaknya akan menerapkan kurikulum antikorupsi di semua tingkat pendidikan, dari yang terendah hingga perguruan tinggi.

Baca juga: Jika Menang Pilpres 2024, Anies Pastikan tidak Ada Hak Istimewa untuk Anak-Anaknya

Itu menjadi penting karena ketika para penerus bangsa ini telah memiliki integritas dalam bernegara, tindakan korupsi dipastikan akan semakin berkurang.

"Visi misi AMIN itu akan memasukan pendidikan anti korupsi sejak tingkat yang paling bawah. Jadi membangun bangsa yang integritas sejak mereka TK, SD dan seterusnya, inilah program jangka panjang dalam rangka membangun integritas nasional," jelasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat