visitaaponce.com

Sido Muncul Tampilkan Keindahan Alam Sumba Timur dalam Tayangan Iklan Terbarunya

Sido Muncul Tampilkan Keindahan Alam Sumba Timur dalam Tayangan Iklan Terbarunya
Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat.(DOK MI)

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk kembali melanjutkan dukungannya terhadap sektor pariwisata di Tanah Air lewat iklan-iklan nya. Kali ini, lewat iklan berdurasi 2,5 menit yang dibintangi Aurelie Moremans, Sara Fajira, Ahmad Abdul, dan Veronica Tan, Sido Muncul menampilkan pemandangan tanah Sumba Timur yang aduhai. 

''Apa yang sudah kita nikmati saat ini sudah dikerjakan sejak lama. Kami berharap dengan mengiklankan Indonesia, Tolak Angin juga dikenal di dunia,'' kata Direktur Marketing PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat saat launching iklan bertepatan dengan syukuran atas masuknya Budaya Sehat Jamu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Indonesia ke dalam daftar UNESCO, Jumat (8/12).

Iklan ini tayang dengan latar lagu Stands by me yang dipopulerkan pertama kali oleh Ben E King. Pemilihan lagu ini sengaja karena memang ingin menggugah penonton iklan di luar negeri. ''Supaya nyampe misinya. Ini yang pertama. Nanti selanjutnya akan kita buatkan dengan lagu Indonesia tapi dengan terjemahan di bawahnya,'' kata Irwan lebih lanjut.

Baca Juga: Jamu akan Ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO pada Tahun Ini

Lewat tayangan iklannya, Irwan berharap bisa pansos (panjat sosial). Semoga bisa mengkerek iklan Tolak Angin lebih dikenal banyak orang di mancanegara. Hadir dalam peluncuran itu Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Hilman, salah satu brand ambasador Tolak Angin Andy F Noya, Direktur Penilaian Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI, Anisyah dan Wakil Direktur Marketing Sido Muncul Maria Reviani Hidayat. 

Pada kesempatan yang sama, Deputi M Neil sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Sido Muncul dengan memasukkan unsur budaya Indonesia di iklannya. ''Kami sangat mengapresiasi Sido Muncul yang mempromosikan Sumba Timur. Terimakasih. Mungkin bisa juga promosi wilayah lain,'' kata Deputi Neil.

Baca Juga: Berkah Jamu Kian Mendunia

Deputi Neil juga berharap agar Sido Muncul tidak hanya memunculkan unsur pariwisata Tanah Air di iklannya saja. ''Mungkin pak Irwan bisa promosi (pariwisata) lewat film juga,'' tambahnya. (S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat