visitaaponce.com

Bijak Memilih Sunscreen untuk Perlindungan Kulit dari Paparan Sinar Matahari

Bijak Memilih Sunscreen untuk Perlindungan Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Ilustrasi memilih sunscreen yang tepat untuk perlindungan kulit wajah.(DOK.MI)

PAPARAN sinar matahari (UV) selain membawa manfaat ternyata juga bisa berdampak negatif pada kulit apabila berlebihan. Salah satu bahaya dari paparan sinar UV langsung ke kulit seperti penuaan dini, peningkatan risiko kanker kulit, serta flek hitam. 

"Inilah mengapa penting bagi masyarakat memahami peran sunscreen yang sangat penting sebagai penggunaan rutinitas sehari-hari," kata Founder Amaterasun, Irene Ursula, di Jakarta, Kamis (14/12). 

Beragam pilihan sunscreen tersedia di pasaran saat ini, tetapi masyarakat perlu selektif dalam memilih jenis sunscreen. Banyak hal yang harus dipertimbangkan saat ingin memilih sunscreen, mulai dari formula hingga Real SPF sunscreen yang cocok untuk kulit dan rasa nyaman saat digunakan. 

"Kesalahan memilih sunscreen kulit dapat menimbulkan kerusakan kulit seperti kering, berminyak, menimbulkan whitecast, lengket, sulit meresap dan tidak nyaman," lanjut Irene. 

Amaterasun sebagai SPF Specialist meluncurkan produk terbarunya Sunscreen Transparan pertama di Indonesia, dilengkapi dengan moisturizer yang memiliki tekstur bening, ultra lightweight, dan memiliki natural healthy skin finish. Produk itu diklaim sesuai dengan masyarakat Indonesia yang aktif dan produktif, serta tidak suka ribet.

"Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++ merupakan sunscreen transparan rasa moisturizer pertama di Indonesia yang memiliki SPF tinggi, sudah teruji in vivo dan in vitro Australia yang dilengkapi dengan 7-in-1 Intelligent 1. DNA Guardian Technology untuk memberikan perlindungan pada kulit hingga ke level DNA," imbuh Irene.


Baca juga: Tren Baru, Standar Kecantikan Tak Lagi Diukur Hanya dari Penampilan Fisik


Tidak hanya menargetkan kaum perempuan, Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++ juga cocok digunakan dan pasti disukai oleh kaum pria yang tidak suka ribet, karena dilengkapi oleh sunscreen plus moisturizer plus  makeup primer sekaligus dalam satu botol. 

Saat menggunakan sunscreen ini terasa sangat ringan di kulit, karena memiliki kandungan water based yang dapat membuat kulit wajah tampil sehat dan natural. Selain itu, sunscreen ini wudu friendly dan mudah untuk dibersihkan, sangat cocok digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

"Keunggulan lain sunscreen ini ialah kemampuannya menjaga skin barrier, tanpa white cast, anti pollution, no piling dan tidak membuat kulit menjadi kusam dapat digunakan oleh anak dari umur 6 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan cocok untuk semua jenis kulit dan
kulit berjerawat sekali pun," terang Irene lagi.

Kehadiran Transparent Sunscreen Moisturizer SPF 40 PA+++ tidak hanya menjadi solusi praktis untuk perawatan maupun melindungi kulit. Sebagai pelengkap keunggulannya itu, produk ini juga berhasil meraih rekor MURI bagi Amaterasun sebagai 'Tabir Surya Merek Kecantikan Lokal Pertama yang tidak Berwarna'. 

Ini merupakan penghargaan MURI ketiga bagi Amaterasun dan menjadi bukti dari komitmennya untuk menghadirkan solusi dan inovasi yang tepat untuk melindungi masyarakat, khususnya di wilayah tropis. Saat ini, seluruh produk Amaterasun dapat ditemukan secara eksklusif melalui website Amaterasun Official, media sosial Instagram Amaterasun, dan Tiktok Amaterasunofficial. (RO/I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat