visitaaponce.com

DPP AGPAII Salurkan Infak Kemanusiaan Bagi Palestina Melalui Baznas

DPP AGPAII Salurkan Infak Kemanusiaan Bagi Palestina Melalui Baznas
DPP AGPAII menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina melalui Baznas.(HO)

DEWAN Pimpinan Pusat Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPP AGPAII) memberikan infak kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1.288.670.896 melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI. Infak kemanusiaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP AGPAII Drs. H. Endang Zaenal, kepada Pimpinan Baznas, Drs. Nur Chamdani di sela acara penutupan Olimpiade PAI Nasional ke-2 di Unisma, Malang, Jawa Timur, Minggu (17/12).

Nur Chamdani, pimpinan Baznas RI Bidang SDM dan Keuangan, menyampaikan terima kasih kepada para guru agama Islam dan DPP AGPAII yang telah menjadi bagian dari pihak yang mendukung nyata upaya membasuh luka Palestina. "Terima kasih kepada guru agama Islam yang tergabung dalam DPP AGPAII. Bantuan yang diberikan merupakan dukungan nyata dalam upaya meringankan beban rakyat Palestina," ucapnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (19/12)..

Ia juga mengungkapkan kesiapan Baznas untuk dapat berkolaborasi lebih banyak lagi dengan DPP AGPAII. "Ke depan kami siap berkolaborasi untuk setiap upaya pengelolaan dana umat agar lebih memiliki dampak manfaat yang lebih besar lagi dengan DPP AGPAII," kata dia.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP AGPAII, Drs. H. Endang Zaenal mengatakan infak kemanusiaan yang berhasil dihimpun, merupakan bentuk kepedulian nyata seluruh guru pendidikan agama Islam Indonesia dalam membantu Palestina. Endang juga mengungkapkan alasan mereka memilih penyaluran infak yang dihimpun melalui Baznas.

"Kami memutuskan untuk menyalurkan donasi yang kami kumpulkan melalui Baznas karena Baznas merupakan badan yang memiliki kepercayaan publik paling tinggi, selain merupakan sebagai lembaga pemerintah," tutur dia. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat