visitaaponce.com

Universitas Darma Persada Tuan Rumah Kompetisi Pidato Bahasa Jepang

Universitas Darma Persada Tuan Rumah Kompetisi Pidato Bahasa Jepang
Para pemenang lomba pidato bahasa Jepang yang diadakan di Universitas Darma Persada, Jakarta.(DOK IST)

UNIVERSITAS Darma Persada menjadi tuan rumah Kompetisi Pidato Bahasa Jepang Tahunan ke-8, yang berlangsung pada Sabtu (16/12). Acara tersebut menandai tonggak penting dalam mendorong pertukaran budaya dan keunggulan linguistik di antara para peserta.

Dengan partisipasi dari 10 universitas terkemuka yaitu Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, Universitas Hasanudin, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran , Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sumatra Utara, Universitas Udayana dan Universitas Darma Persada, kompetisi tahun ini merupakan bukti kemitraan abadi antara institusi akademis yang berdedikasi untuk mempromosikan bahasa Jepang dan pemahaman budaya.

Diprakarsai oleh Universitas Hiroshima dan disponsori oleh Yayasan Komaru Transportation, acara ini merupakan pertunjukan kemahiran linguistik dan apresiasi lintas budaya.

Baca juga: Kaisar Naruhito Sambangi Universitas Darma Persada

Kompetisi yang kini memasuki tahun kedelapan ini menandakan komitmen Universitas Darma Persada yang tak tergoyahkan dalam mempromosikan bahasa dan budaya Jepang di dunia akademis. Sebagai salah satu institusi terkemuka di Indonesia yang menawarkan jurusan bahasa dan budaya Jepang, Universitas Darma Persada sangat bangga dalam membina masyarakat global yang mahir dalam studi bahasa Jepang.

“Kompetisi ini merupakan wujud dedikasi kami dalam membina pemahaman linguistik dan budaya di kalangan mahasiswa,” ujar Rektor Universitas Darma Persada Drs Agus Salim Dasuki MEng. “Ini menunjukkan komitmen kami untuk memberdayakan siswa dengan apresiasi mendalam terhadap bahasa dan budaya Jepang.”

Baca juga: Tarian Terakhir di Darma Persada

Acara itu menyediakan platform bagi siswa untuk menunjukkan keterampilan linguistik, wawasan budaya, dan kecintaan mereka terhadap Jepang. Ini akan berfungsi sebagai arena pertukaran perspektif yang beragam dan perayaan kemahiran bahasa dan pendalaman budaya.

Universitas Darma Persada terus menjadi yang terdepan dalam memajukan pendidikan bahasa Jepang, berkontribusi pada tujuan yang lebih luas dalam membina keharmonisan global melalui pemahaman budaya.

Tampil sebagai pemenang adalah peserta dari Universitas Indonesia, Rania Aydin dengan judul pidatornya berjudul “Berperang Melawan Pelanggaran Pemakaian Helm”. Disusul Syifa Nadila dari UPI dan Muhammad Akbar dari Unhas. (RO/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat