visitaaponce.com

Hari Ibu, Srikandi Taspen Dorong Pegawai Perempuan Berkontribusi

Hari Ibu, Srikandi Taspen Dorong Pegawai Perempuan Berkontribusi
Perempuan memegang peranan penting di dalam keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis maupun layanan perusahaan.(Dokpri.)

MEMPERINGATI Hari Ibu Nasional ke-95, diskusi Woman Empowerment Talk (Wetalk) secara daring mengusung tema Perempuan Tangguh Indonesia Maju. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Bakti Srikandi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai perempuan untuk meningkatkan peran dan kapabilitasnya sebagai pemimpin perempuan di lingkungan PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen). 

"Di Hari Ibu saya mendorong para Srikandi Taspen Group untuk memberikan kontribusi tidak hanya di level korporasi, tetapi juga dari lingkungan terkecil di keluarga, lingkungan sekitar, sampai akhirnya di daerah tempat Anda berdomisili dan seluruh Indonesia. Yuk sama-sama kita dorong Indonesia agar lebih maju dengan menjadi perempuan yang tangguh," papar Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dalam keterangan tertulis, Kamis (28/12).

Pembina Srikandi Taspen sekaligus Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Diyantini Soesilowati mengatakan perempuan memegang peranan penting di dalam keberlangsungan dan keberlanjutan bisnis maupun layanan perusahaan. Dalam perannya sebagai ibu sekaligus dalam karier, kepemimpinan perempuan memiliki karakteristik unik, sehingga memberikan warna di dalam keberlangsungan usaha dan layanan. Hingga Desember 2023, dari total 1.407 karyawan Taspen, sebanyak 46% diisi oleh pegawai perempuan dan 54% pegawai pria. Seluruh pegawai perempuan tersebut merupakan anggota dari Srikandi Taspen.

Baca juga: Hari Ibu, Sejarah Awal dan Pergeseran Makna yang Terjadi di Dalamnya

Menyadari pentingnya peran perempuan tersebut dan dalam rangka Hari Ibu Nasional, Taspen menyelenggarakan kegiatan talks show daring. Harapannya, lanjut Diyamtini, ini dapat memberikan inspirasi ke pegawai perempuan di dalam perusahaan sehingga dapat lebih produktif dalam menciptakan inovasi di bisnis dan layanan perusahaan.

Woman Empowerment Talk (Wetalk) mengundang sejumlah perempuan inspiratif dari beragam bidang pekerjaan. Adapun pembicara inspiratif yang hadir dalam kegiatan, antara lain Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Stella Florensia Hutajulu, pemilik Piltik Coffee Vera Hutauruk, dan Ketua Yayasan Anyo Indonesia Pinta Manullang Panggabean.

Selain WeTalk tentang keuangan, karier, keluarga, dan kesehatan, ada pula Greatly (Gender Diversity and Equality) terkait upaya menjaga perilaku saling mengharagai di tempat kerja (Respectful Workplace Policy). BUMN itu juga memberikan fasilitas untuk pegawai perempuan menjaga kebugaran tubuh dan menjaga kesehatan, antara lain kelas zumba, pound fit, dan yoga.

Baca juga: Edukasi Safety Riding AHM, Matangkan Peran Perempuan dalam Keselamatan di Jalan

Taspen juga berupaya memenuhi kebutuhan pegawai perempuan dalam mengambil peran sebagai ibu, antara lain menyediakan ruang laktasi bagi karyawati di setiap kantor, penyediaan fasilitas penitipan anak untuk memudahkan para ibu dalam mengasuh anak, dan pemberian hak cuti melahirkan selama tiga bulan bagi karyawati yang dapat digunakan baik sebelum atau sesudah kelahiran. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat