visitaaponce.com

Seberapa Petingnya Sih ASI untuk Bayi Simak Artikel Berikut Ini

Seberapa Petingnya Sih ASI untuk Bayi? Simak Artikel Berikut Ini!
ASI dianggap sebagai pilihan terbaik bagi kesehatan bayi(MI/Lutfi Sheykal)

PEMBERIAN Air Susu Ibu (ASI) menjadi perhatian penting untuk kesehatan bayi. Namun, tetap ada sejumlah tantangan dalam edukasi dan praktik pemberian ASI.

Satuan Tugas ASI Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) berkolaborasi dengan IDAI DKI Jakarta dan Perhimpunan Obstetri dan Ginekolog Indonesia (POGI) menggelar diskusi panel dan simposium dengan tema: Breastfeeding is Here: Dukungan Menyusui Sejak Masa Kehamilan. Acara ini berlangsung di Hotel Novotel Cikini, Jakarta Pusat pada Minggu (7/1)

Ketua IDAI DKI Jakarta Rismala Dewi menyampaikan, tujuan acara ini adalah untuk terus meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya ASI. Ia menggarisbawahi bahwa ASI adalah pilihan terbaik yang tak tergantikan, walaupun menyusui bisa dihadapkan pada sejumlah kendala.

“Asi itu is the best ya enggak ada yang mengalahkannya ASI, misalnya formula itu nggak bisa di samain dengan Asi. Tentu saja yang secara alami tidak terkalahkan,” ungkapnya (7/12).

Baca juga: Makanan Pendamping Air Susu Ibu yang Tak Adekuat Picu Tingginya Stunting

Menyinggung terhadap ibu menyusui yang tidak bisa memberikan ASI eksklusif kepada bayi yang memiliki kendala.

Kendala tersebut dapat berasal dari ibu yang merasa tidak bisa menyusui, ibu yang bekerja, atau hambatan-hambatan lainnya. 

Baca juga: Mom Uung Gelar Roadshow Bahas Menyusui Bayi, Stunting, dan Support System

Oleh karena itu, perlu dilakukan edukasi berkelanjutan agar semua pihak, baik orang tua, dokter, bidan, perawat, dan suami memiliki pemahaman dan visi yang sejalan dalam mendukung pemberian ASI secara eksklusif. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat