visitaaponce.com

Rekomendasi Baju Imlek untuk Wanita yang Elegan dan Modis

Rekomendasi Baju Imlek untuk Wanita yang Elegan dan Modis
Cheongsam ini adalah pakaian tradisional para perempuan Tionghoa.(Ist/Shopee)

TAHUN Baru Imlek sebentar lagi, sudah menentukan Anda akan memakai pakaian seperti apa? Tenang, belum terlambat, Anda dapat mulai mempersiapkan perlengkapan busana Anda dari sekarang untuk menunjang penampilan saat Imlek nanti.

Terlebih, awal tahun baru ini tentu masih banyak diskon fashion yang sangat menguntungkan. Seperti yang kita ketahui bersama, momen perayaan Imlek sangat identik dengan warna merah dan gold, yang membuatnya terlihat sangat mewah dan cantik.

Oleh karena itu, biasanya mereka yang ikut merayakannya akan menggunakan pakaian dengan nada warna tersebut. Nah, bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi baju Imlek untuk wanita,

Anda bisa mengunjungi e-commerce seperti Shopee. Sebab toko online umumnya akan lebih update, serta harganya lebih miring karena banyak fashion termurah yang ditawarkan oleh Shopee Super Fashion Day.

Tak hanya itu-itu saja, ada banyak rekomendasi pakaian wanita yang bisa Anda kenakan ketika Imlek. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Cheongsam

Cheongsam ini adalah pakaian tradisional para perempuan Tionghoa. Pakaian ini akan membuat look Anda elegan dan cantik, seperti putri dari Tionghoa.

Ciri khas dari pakaian ini adalah kerahnya yang tinggi, dengan sisi kanan yang lebih terbuka, serta bagian pinggang yang pas sehingga memperlihatkan lekuk tubuh si penggunanya.

Baca jugaTips Siapkan Diri Sambut Tahun 2024 dengan Jadi Versi yang Terbaik

Pakaian ini adalah hasil dari berbagai modifikasi, tetapi tetap menampilkan ciri khasnya. Pakaian ini dikenal dengan nama qipao sebelumnya, dan sangat populer sekitar tahun 1930 yang pada saat itu digunakan oleh sebagian besar para perempuan Tionghoa di Shanghai.

2. Blouse dan Kemeja

Bagi Anda yang ingin tampil lebih santai tetapi tetap formal, Anda dapat menggunakan kemeja atau blouse dengan nuansa gold dan merah, baik polos maupun dengan motif-motif khas imlek.

Untuk memadukan ini, Anda juga dapat menggunakan rok, celana panjang, sampai alas kaki yang semi formal. Jadi Anda tetap bisa ikut merayakan dengan busana santai yang formal, tetapi tetap berkelas dan modis.

3. Dress Motik Batik

Tak harus menggunakan baju dengan motif khas Imlek yang identik dengan ornamennya. Anda tetap bisa ikut merayakannya, meskipun tidak dengan pakaian motif seperti itu. Sebagai gantinya, Anda dapat memilih dress dengan warna merah, dengan motif batik.

Baca juga: Imlek 2024 Tanggal Berapa? 60 Kata Ucapan Imlek Bahasa Mandarin

Motif batik? Terkesan berbeda bukan? Tenang, meskipun Anda menghadiri perayaan ini dengan pakaian bermotif tradisional khas Indonesia, tetapi Anda tetap dapat mengikutinya. Anda bisa memadukan style ini dengan sandal heels, dengan tambahan gaya rambut khas perayaan Imlek.

4. Coat and Blazer

Merayakan Imlek dengan blazer? Wah, terkesan berbeda dan aneh ya. Tapi, pastinya tetap akan nyambung kok! Penggunaan blazer atau coat untuk perayaan Imlek ini akan sangat cocok jika Anda menghadiri perayaan yang profesional seperti acara kantor.

Anda dapat memadukan pakaian dengan pilihan warna yang lebih lembut dan netral. Kemudian, Anda bisa memadukannya dengan blazer yang polos atau bermotif, yang mempunyai warna yang lebih terang, seperti merah.

Pada outfit bawahnya, Anda dapat mengenakan celana dengan warna yang senada dengan blazer yang digunakan.

Selanjutnya, untuk menunjang penampilan, Anda juga dapat menambahkan aksesori seperti handbag, atau tas selempang yang pastinya akan menambah kesan yang elegan dan mewah.

5. Jumpsuit 

Apakah pakaian model jumpsuit bisa dikenakan ketika menghadiri perayaan tahun baru Imlek? Tentu saja bisa! Hal yang harus Anda perhatikan adalah memberikan aksesoris fashion yang senada dengan warna dan jumpsuit yang akan Anda gunakan.

Untuk menyesuaikan suasana, Anda bisa menggunakan jumpsuit dengan warna merah, lalu tambahan ikat pinggang merah pada bagian pinggangnya, serta heels yang warnanya senada.

Baca juga: Sejarah Imlek dan Tradisi Perayaan di Indonesia

Tak lupa juga Anda bisa kembali menata rambut dengan sentuhan yang klasik. Anda juga dapat menggunakan model rambut dengan sentuhan klasik, atau kuncir kuda, sehingga memberikan kesan yang santai tetapi tetap modis.

6. Kebaya

Tunggu dulu, jangan terkejut dengan rekomendasi outfit imlek wanita ini. Beberapa di antara Anda mungkin bertanya, apakah kebaya adalah outfit yang cocok untuk digunakan dalam perayaan Imlek? Jawabannya tentu sangat bisa.

Mengapa demikian? Sebab, tahun Baru Imlek adalah perayaan yang sangat identik dengan ornamen atau barang yang berwarna merah. Juga dikenal dengan tambahan gambar harimau atau naga dalam perayaannya.

Maka dari itu, dengan mengusung kebaya berwarna merah ini, Anda tetap dapat mengikuti perayaan Imlek dengan suka cita. Mungkin sangat sulit menemukan kebaya dengan motif khas ini.

Namun, sebagai gantinya, Anda tetap bisa menggunakan kebaya merah polos, yang nantinya bisa ditambahkan aksesoris yang bisa menunjangnya.

Itulah beberapa rekomendasi baju Imlek untuk wanita yang bisa menjadi inspirasi dan digunakan ketika perayaan Imlek mendatang.

Sebagai tambahan, untuk mendapatkan pakaian incaran Anda dengan harga yang murah, sebaiknya Anda mengikuti Shopee Super Fashion Day.

Karena akan banyak penawaran menarik yang lebih menguntungkan, dan pastinya ada banyak promo metode pengiriman yang bebas ongkir dari Shopee. Sangat menarik, bukan?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat