visitaaponce.com

Gereja HKBP JatisampurnaSalurkan Donasi ke Panti Asuhan Cacat Ganda Heesu Cileungsi

Gereja HKBP Jatisampurna Salurkan Donasi ke Panti Asuhan Cacat Ganda Heesu Cileungsi
Ketua Panitia Natal 2023 HKBP Jatisampurna Jummy Sinaga didampingi Pdt Ati Malem Hutauruk menyampaikan donasi ke Panti Heesu Cileungsi(Dok)

GEREJA HKBP Jatisampurna, Distrik XIX Bekasi, kembali menghadirkan kebaikan kepada semua orang. Setelah melakukan bakti Natal langsung ke Diakonia Sosial Charitas Emergency HKBP dan Panti Asuhan Elim di Pematang Siantar, Sumatra Utara, kali ini HKBP Jatisampurna melalui Panitia Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melakukan bakti Natal ke Panti Asuhan Cacat Ganda Heesu di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Dalam bakti sosial itu, Ketua Panitia Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 HKBP Jatisampurna Jummy BM Sinaga menyerahkan donasi senilai Rp15 juta, berupa dana Rp10 juta yang ditransfer langsung ke rekening yayasan dan berupa arang kebutuhan panti senilai Rp5 juta seperti diapers, minyak goreng, susu, setrika dan blender.

"Kami hanya menyalurkan bantuan dari orang-orang baik melalui kepanitiaan Natal. Semoga bantuan ini bisa menambah sukacita anak-anak maupun para pendamping," ujar Jummy saat menyerahkan donasi di Panti Heesu, Cileungsi, Bogor, Sabtu (20/3)

Baca juga : Tinjau Gereja HKBP Rawalumbu Bekasi, Risma Beri Bantuan Disabilitas

Firman SS, mewakili Panti Heesu, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan donasi HKBP Jatisampurna.

Baca juga : Beribadah dan Mendirikan Rumah Ibadah adalah Hak Warga Negara

Yayasan Heesu tidak sekedar merawat anak cacat ganda, mereka juga menyelenggarakan pendidikan anak luar biasa mulai dari jenjang pendidikan TK hingga SLTA. Saat ini ada delapan anak yang tinggal di panti dan empat anak yang pulang pergi ke rumah. Empat anak itu hanya datang ke Panti Heesu hanya untuk sekolah, setelah itu mereka pulang

''Setelah anak bisa beradaptasi, mereka akan kembali ke rumah keluarga dan itu artinya mereka sudah lulus dari Heesu,'' kata Firman menjelaskan.

Pada bagian lain, Jummy mengatakan saat terpilih menjadi ketua panitia Natal, bertekad menjadikan kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bukan sekedar perayaan Natal di gereja saja.

''Kami merancang kegiatan perayaan Natal agar semua bersukacita. Mulai dari acara Malam Pujian, perayaan Malam Natal yang diatur secara khusus, kunjungan ke jemaat melalui Christmas Carol hingga bakti sosial,'' katanya.

Bakti Natal dilakukan untuk kalangan internal dan juga eksternal.Untuk kalangan eksternal bakti natal dilakukan ke Diakonia Sosial Charitas Emergency (CE) HKBP, Panti Elim HKBP di Pematang Siantar, dan Panti Asuhan Cacat Ganda Heesu di Cileungsi, Bogor.

Bakti Natal utk CE dan Elim telah dilaksanakan pada Sabtu (6/1). Bakti Natal untuk CE berupa sebuah sepeda motor Beat yang diserahterimakan Pendeta Resor HKBP Jatisampurna Helbin Bancin dan didampingi perwakilan panitia St STL br Sinaga, kepada Kepala Diakonia HKBP Debora br Sinaga. Sedangkan utk Panti Elim diserahkan dana sebesar Rp15 juta

''Terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kami dalam kepanitiaan natal ini,'' ujar Jummy.(Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat