visitaaponce.com

Tinjau Gereja HKBP Rawalumbu Bekasi, Risma Beri Bantuan Disabilitas

Tinjau Gereja HKBP Rawalumbu Bekasi, Risma Beri Bantuan Disabilitas
Menteri Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan alat aksesibilitas untuk penyandang disabilitas jemaat gereja HKBP Rawalumbu Bekasi.(MI/Rudi Kurniawansyah.)

MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyalurkan bantuan alat aksesibilitas senilai Rp193.450.000 untuk penyandang disabilitas jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawalumbu Kota Bekasi. Kunjungan Risma juga untuk mendukung secara langsung pelaksanaan ibadah yang inklusif oleh HKBP Kota Bekasi.

"Saya mengapresiasi konsistensi HKBP memberikan pelayanan kepada umat selama 106 tahun khususnya telah menciptakan sikap inklusif," kata Risma yang didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pendeta Robinson Butarbutar, Senin (27/6) petang.

Risma menjelaskan bantuan yang diserahkan berupa alat kursi roda elektrik, alat bantu dengar, kursi roda adaptif, tongkat tuna netra, kaki tangan palsu, walker, dan sepatu otopedi. Alat-alat bantu disabilitas itu berguna bagi jemaat HKBP dalam menjalankan ibadah.

"Kami menyalurkan secara bertahap untuk jemaat. Ini membantu untuk menjalankan ibadah," ujarnya.

Ia mengungkapkan, para penyandang disabilitas secara kasat mata memang tampak kekurangan. Namun di mata Sang Pencipta, para penyandang disabilitas bahkan lebih baik dari orang lain.

Baca juga: Normalisasi Kali Duri Pulo Ditarget Selesai Pertengahan Juli

"Kami akan terus memantau saudara-saudara kita ini. Jadi suatu saat mereka bisa mandiri dan membuka usaha sehingga mengurangi beban pendampingnya atau keluarga," pungkas Risma. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat