visitaaponce.com

Sambut Ramadan, HDCI Jakpus Gelar Bakti Sosial

Sambut Ramadan, HDCI Jakpus Gelar Bakti Sosial
Bakti sosial di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Yayasan Mizan Amanah, Karang Tengah Raya, Jakarta Selatan, Minggu (25/2).(DOK HDCI)

HARLEY Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Yayasan Mizan Amanah, Karang Tengah Raya, Jakarta Selatan, Minggu (25/2). Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyambut bulan Ramadan.

Plt Ketua HDCI Jakarta Pusat Reza Dofit mengatakan pihaknya membantu anak-anak di panti asuhan yatim dan dhuafa untuk bersekolah dan menyongsong masa depan yang lebih baik. 

"Kita memilih panti asuhan anak yatim dikarenakan anak-anak merupakan masa depan suatu bangsa. Oleh sebab itu kita harus perhatikan tumbuh kembang mereka sehingga mereka lebih semangat dalam menyongsong hari esok dan lebih giat lagi dalam sekolah untuk meraih cita-cita mereka," Reza, melalui keterangannya, Minggu (25/2).

Baca juga : IKA FH Trisakti Ajak Anak Panti Asuhan Kenalkan Profesi Sedari Dini

Reza mengungkapkan sebagai salah satu club terbesar di indonesia, HDCI memiliki kewajiban untuk membantu, dan mengasihi semua lapisan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini untuk menepis anggapan tentang pengendara Harley yang arogan.

"Anak-anak Harley arogan dan anggapan negatif lainnya adalah salah. Kenapa saya bilang salah? Karena tidak hanya kami saja yang melaksanakan hal seperti ini, tapi HDCI lainnya yang ada di seluruh indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Reza berharap masyarakat bisa menilai HDCI tidak hanya soal touring tetapi juga membantu sesama melalui donasi yang diberikan oleh para anggota dan pengurus HDCI.

Baca juga : Beras Langka, Organisasi Pengabdian Bagikan Ribuan Nasi Kotak

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa menilai bahwa di HDCI juga sering mengadakan kegiatan sosial yang bersifat peduli dengan sesama, bukan hanya touring dan sunmori saja. HDCI Jakarta Pusat juga sudah memiliki dua masjid yang berlokasi di Tangerang Selatan dan Pangandaran, di mana pembangunan tersebut terlaksana berkat donasi dari rekan biker HDCI Jakpus," katanya.

Reza mengatakan kegiatan bakti sosial ini akan rutin setiap 2 bulan sekali sesuai arahan Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni yang lokasinya akan berpindah-pindah di sekitaran Jabodetabek.

"Suksesnya acara ini terselenggara berkat kerja sama seluruh pengurus dan anggota, karena donatur adalah mereka. HDCI hebat bisa berbuat sesuatu untuk semuanya," katanya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat