visitaaponce.com

Fakultas Farmasi UP Jajaki Kolaborasi dengan Universitas Filipina

Fakultas Farmasi UP Jajaki Kolaborasi dengan Universitas Filipina
Fakultas Farmasi Universitas Pancasila menjajaki kerja sama dengan Trinity University of Asia, Filipina, pada Sabtu 24 Februari 2024.(Dokpri)

FAKULTAS Farmasi Universitas Pancasila (UP) menjajaki kerja sama dengan Trinity University of Asia, Filipina, pada Sabtu 24 Februari 2024. Ini ditandai dengan kunjungan empat dosen dalam tim yang diketuai Connie Kim selaku program Chairperson, Pharmacy Department College of Allied Health Science Trinity University of Asia. 

"Kunjungan ini merupakan penjajakan tahap awal dalam rangka membahas kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada pertemuan, kedua institusi berdiskusi untuk membuat collaborative activities yang meliputi joint riset, student or staf exchange, dan rencana kolaborasi lain," ungkap Dekan Fakultas Farmasi UP Prof. Dr. apt. Syamsudin, M.Biomed dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/3). 

Pada kesempatan tersebut, Syamsudin memperkenalkan profil Fakultas Farmasi secara umum, termasuk pencapaian pada bidang akademik yang diraih, beragam kerja sama internasional yang terjalin, dan kegiatan yang akan berlangsung dalam waktu dekat. 

Baca juga : Gandeng Dua Universitas, Apotek Wellings Kembangkan Kualitas SDM Farmasi

Salah satunya ialah International Summer Course Pharmacy University Pancasila (ISCP-UP) 2024 yang akan berlangsung pada Juni mendatang. 

Syamsudin berharap ada mahasiswa dari Trinity University of Asia yang dapat ikut serta dalam kegiatan. 

Pertemuan diakhiri dengan kunjungan ke berbagai fasilitas seperti sejumlah laboratorium, apotek, ruang kelas, dan Teaching Pharmaceutical Industry Fakultas Farmasi UP. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat