visitaaponce.com

Jaga Kesehatan dengan Olahraga untuk Kesejahteraan Mental dan Fisik

Jaga Kesehatan dengan Olahraga untuk Kesejahteraan Mental dan Fisik
Lomba lari maraton 5K dan Wellbeing Festival di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.(Dokpri)

MENJAGA kesehatan tubuh dengan olahraga seperti lari sangat penting dilaksanakan perusahaan dalam rangka meningkatkan kesadaran terkait kesejahteraan mental dan fisik sekaligus menciptakan lingkungan kerja yang mendukungnya. Ini mendasari Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar lomba lari maraton 5K dan Wellbeing Festival di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini. Lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari karyawan beserta keluarga.

"Kegiatan yang diselenggarakan CCEP Indonesia ini menunjukkan betapa kesehatan mental dan fisik semakin menjadi perhatian perusahaan. Dengan merawat kesejahteraan fisik, mental, emosional, dan spiritual, kita dapat menjalani kehidupan yang lebih seimbang dan memuaskan. Pada gilirannya, ini memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekitar kita. Mari ingat bahwa kesejahteraan bukanlah tujuan tetapi perjalanan yang berkelanjutan," ucap Direktur Kelembagaan dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial (KPPHI) Kementerian Ketenagakerjaan C. Heru Widianto dalam keterangan tertulis, Senin (4/3).

Inisiatif itu dilakukan sebagai bentuk komitmen berkelanjutan CCEP Indonesia dalam mempromosikan kesejahteraan karyawan. Perusahaan mengakui pentingnya kondisi mental yang seimbang dan kesehatan fisik dalam mendorong produktivitas dan kepuasan kerja secara menyeluruh. 

Baca juga : Penderita Obesitas tidak Disarankan Berlari

"CCEP Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan tempat kerja yang positif, sehat, aman, dan menyenangkan yang memungkinkan karyawan CCEP Indonesia menjadi yang terbaik. Hal ini dimulai dengan pikiran dan tubuh yang sehat. Kita harus menyadari pentingnya olahraga dalam hidup kita yang tidak hanya bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi juga membantu membentuk pikiran dan karakter kita. Oleh karena itu, program dan kegiatan kesehatan kami merupakan alat penting yang berkontribusi dalam membentuk kesehatan dan karakter kita," ujar Xavi Selga, President Director Coca-Cola Europacific 
Partners Indonesia.

People & Culture Director CCEP Indonesia Triya Heliany juga berharap 5K Coke Run & Wellbeing Festival dapat meningkatkan hubungan baik antarkaryawan sekaligus memperkuat soliditas. Pentingnya hubungan yang baik antarkaryawan diyakini dapat memotivasi tim agar semakin solid dan memiliki mentalitas yang kuat sehingga dapat mendukung tujuan perusahaan menjadi semakin lebih baik.

"Sebagai organisasi, kami memahami pentingnya memprioritaskan kesejahteraan karyawan kami. Dengan menyelenggarakan acara ini, kami bertujuan menginspirasi seluruh karyawan kami untuk menerapkan kebiasaan sehat dan memprioritaskan kesehatan mental dan fisik mereka. Acara ini tidak hanya akan mendorong 
kesehatan mental dan kebugaran fisik tetapi juga memberikan kesempatan untuk membangun tim dan persahabatan di antara rekan kerja dan juga keluarga," ujar Triya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat