visitaaponce.com

Sahabat Publikasi Gelar Webinar Kiat-kiat Menulis Artikel yang Disukai Editor Scopus

Sahabat Publikasi Gelar Webinar Kiat-kiat Menulis Artikel yang Disukai Editor Scopus
Ilustrasi(AFP)

Sahabat Publikasi menyelenggarakan webinar bertajuk Kiat-kiat Menulis Artikel yang Disukai Editor Scopus. Acara tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membantu peneliti dan akademisi mengatasi kebingungan dalam penulisan artikel yang memenuhi standar Scopus.

Dihadiri 900 peserta dari berbagai instansi, webinar itu memberikan panduan praktis dalam menavigasi tata cara penulisan yang dapat meraih pengakuan dari jurnal terindeks Scopus.

Direktur PT Sahabat Solusi Publikasi, Evi Latifah, mengatakan acara tersebut bisa memberikan kesempatan emas bagi para peneliti dan akademisi untuk memahami kriteria dan tata cara menulis artikel yang diakui.

Baca juga : Unas Gandeng BRIN Perkenalkan Metode Rames ke Peneliti dan Akademisi

"Sebagai platform pengakuan internasional, Scopus menjadi jendela dunia bagi penelitian berkualitas dan kami berharap webinar ini akan memberikan panduan praktis yang berharga," kata Evi, melalui keterangan tertulis, Kamis (7/3).

Acara itu juga menawarkan sertifikat langsung dari editor jurnal internasional, yang bisa menambah nilai dan kepercayaan pada materi yang disampaikan. Para peserta diajak untuk memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang strategi dan teknik penulisan yang dapat meningkatkan kualitas artikel mereka serta meningkatkan kemungkinan diterimanya oleh jurnal-jurnal yang terindeks Scopus.

Evi mengatakan kegiatan itu menjadi langkah progresif dalam mendukung peneliti dan akademisi dalam mengejar standar yang diperlukan untuk mempublikasikan hasil penelitian mereka di jurnal-jurnal bergengsi. Ia pun berkomitmen untuk terus mengadakan webinar tersebut demi membantu mengatasi tantangan dalam penulisan akademis dan mendorong terciptanya penelitian berkualitas tinggi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia ilmiah secara luas. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat