visitaaponce.com

Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan Change the World 2023

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) dinobatkan sebagai penerima penghargaan ‘Change the World 2023’ dalam acara 'Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024' yang digelar oleh IDN Media di Jakarta pada Kamis (7/3) lalu.

FIS 2024, yang merupakan gelaran ketiga, mengusung tiga tema besar yaitu Forward Thinking, Acceleration, dan Sustainability. Bridgestone Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan ban yang meraih penghargaan ini dari 34 perusahaan yang mendapatkan penghargaan serupa.

CEO IDN Media Winston Utomo menyatakan bahwa sebuah bisnis bukan hanya soal profit atau pendapatan semata, melainkan juga harus mendatangkan dampak positif bagi masyarakat luas.. Acara FIS 2024 diharapkan dapat memberikan wawasan penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia.

Baca juga : Petrokimia Gresik Kembali Raih Penghargaan Proper Emas

"FIS 2024 adalah konferensi bisnis yang melibatkan pemimpin masa depan Indonesia. Dengan membawa tiga tema besar, Forward Thinking, Acceleration, dan Sustainability, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia yang lebih maju dan memiliki dampak positif yang berkelanjutan," papar Winston.

BSIN telah menunjukkan komitmennya terhadap keberlanjutan, seperti yang ditandai oleh prestasi fasilitas pabriknya, Karawang Plant (BSIN-KP), yang meraih PROPER Hijau dari KLHK RI untuk kedua kalinya.

Pada tahun 2022, BSIN berhasil mengurangi emisi gas dan efisiensi energi dengan inovasi teknologi seperti pada motor mesin ekstruder dan proses curing dalam produksi ban kendaraan.

Baca juga : PROPER KLHK Raih TOP 5 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

Program kebelanjutan juga terus dilaksanakan BSIN melalui kegiatan tanggung jawab sosialnya (CSR). Di bidang keanekaragaman hayati, yakni dalam upaya perlindungan konservasi mangrove di Kawasan Muara Gembong, Bekasi. Sedang di bidang pemberdayaan masyarakat, dalam bentuk pemberdayaan masyarakat pesisir di kawasan Muara Gembong, Bekasi dan program desa binaan di kawasan Pabuaran, Bogor.

Kami berkomitmen untuk terus menjalankan program keberlanjutan sesuai dengan masing-masing vektor Bridgestone E8 Commitment,” ujar Human Resource and General Affairs Director BSIN Yunus Triyonggo.

Menurutnya, perusahaan akan terus melakukan inovasi untuk mendukung keberlanjutan, termasuk dalam produk ban ramah lingkungan, sejalan dengan Bridgestone E8 Commitment. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat