visitaaponce.com

Metro TV Luncurkan Program Bedah Surau Ramadan 1445 Hijriah

Metro TV Luncurkan Program Bedah Surau Ramadan 1445 Hijriah
Kick off Bedah Surau Ramadan 1445 H di Musala Al Barkah, Ulujami, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).(MI/ATALYA PUSPA)

DI bulan Ramadan yang penuh berkah, Metro TV bersama dengan PT Kencana Maju Bersama berbagi kebaikan dengan membuat program Bedah Surau Ramadan 1445 Hijriah. Program tersebut dimaksudkan untuk melakukan renovasi masjid serta musala yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Diharapkan, dengan renovasi tersebut, umat muslim dapat beribadah dengan lebih khusyuk dan nyaman. Head of Corporate Communication Fifi Aleyda Yahya mengungkapkan, musala pertama yang akan dibedah ialah Musala Al Barkah, Ulujami, Jakarta Selatan.

“Ini adalah kerja sama antara Metro TV dan Kencana, yang sudah terjalin lama. Tadinya kami sering silaturahim, dan sekarang tiba-tiba jadi proyek bikin kanopi. Dari silaturahim akhirnya kita bisa melibatkan pihak ketiga, seperti Musala Al Barkah Ulujami ini. Jadi semua masjid dan musala yang ikut program ini akan dipasangkan kanopi,” kata Fifi di acara kick off Bedah Surau Ramadan 1445 H di Musala Al Barkah, Ulujami, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Menurut dia, adanya kanopi di surau dekat dengan rumah penduduk tentu sangat bermanfaat. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat saat beribadah. Selain Musala Al Barkah Ulujami, ada sebanyak lima surau lain yang akan dipasangkan kanopi. Di antaranya salah satu musala di wilayah Joglo, Jakarta barat, Masjid Jami Al-Basyirah, Cengkareng, Masjid Al-Ikhlas, Jakarta Barat dan musala di Pantai Indah Kapuk. Bedah surau itu akan dilaksanakan sepanjang Ramadan tahun ini. “Metro TV dan Kencana mendoakan semoga pengerjaannya lancar. Kanopi ini bentuk nilai manfaatnya luar biasa untuk masyarakat,” pungkas Fifi.

Baca juga : Enervon Ngabuburit Fest 2023 Hadirkan Beragam Aktivitas Seru di Bulan Ramadan

Pada kesempatan tersebut, General Manager PT Kencana Maju Bersama Rahmat Sulaiman mengungkapkan, selama 30 tahun Kencana Baja Ringan ada di Indonesia, ia berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Kita punya program pembuatan kanopi yang dicanangkan, sehingga di bulan puasa ini nanti ibu-ibu dan jamaah bisa ibadah lebih khusyuk. Kalau panas tidak kepanasan, kalau hujan tidak kehujanan. Dan Insya Allah bisa digunakan pada Idul Fitri,” ungkap Rahmat.

Selain itu Ketua DKM Musala Al Barkah Ulujami Fahrizal Nasir mengungkapkan, penambahan kanopi pada Musala Al Barkah akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat sekitar. Pasalnya, musala tersebut memiliki peran yang sangat penting bagi ibadah umat muslim di sekitar situ. “Sangat tepat ini dilakukan di bulan keberkahan. Ini adalah musala tertua dan alhamdulillah masih eksis sampai sekarang,” ungkap dia.

Meskipun ukurannya tidak begitu besar, namun Musala Al Barkah menjadi tempat berbagai kegiatan keagamaan dilaksanakan. Di antaranya TPA, hingga majlis ta’lim yang banyak dihadiri oeh masyarakat setiap minggunya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat