visitaaponce.com

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.500 Personel Amankan Malam Takbiran

Polda Metro Jaya Kerahkan 1.500 Personel Amankan Malam Takbiran
Ilustrasi.(MI/SUSANTO)

POLDA Metro Jaya mengerahkan 1.500 personel untuk mengamankan takbiran jelang Lebaran. Nantinya, para personel tersebut akan disebar ke seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"1.500 personel akan kita sebar ke seluruh Jakarta untuk mengantisipasi kegiatan malam takbir pada malam hari ini," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Selasa (9/4).

Latif mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling. Ia meminta masyarakat merayakan malam takbir di musala dan lingkungan rumah masing-masing.

Baca juga : Wakil Wantim MUI Zainut Tauhid:Mudik Budaya Perekat Persatuan Jangan Jadikan Pro Kontra

"Kita sudah membuat sosialisasi mengimbau dan MUI juga sudah mensosialisasikan untuk pelaksanaan takbir dilaksanakan di musala-musala ataupun mereka melaksanakan takbir ada di lingkungannya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, pihaknya telah siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat dengan meningkatkan kegiatan kepolisian, bersinergi bersama tiga pilar dan seluruh stakeholders.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk. Kami berharap kerjasama masyarakat untuk senantiasa mewujudkan kamseltibcar lantas dan pemeliharaan kamtibmas agar kondusif. Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam,” kata Ade Ary. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat