visitaaponce.com

Panggilan Aksi di Hari Bumi, Langkah Nyata Menuju Pelestarian Lingkungan

Panggilan Aksi di Hari Bumi, Langkah Nyata Menuju Pelestarian Lingkungan
Aksi Hari Bumi(Ilustrasi)

LANGKAH-langkah nyata dalam upaya pelestarian lingkungan perlu dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah membangun gerakan masyarakat dalam proses pembangunan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan. 

Menurut Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, ancaman perubahan iklim dan dampak pencemaran yang semakin nyata menuntut tindakan nyata untuk melindungi lingkungan. Hal ini disampaikannya dalam rangka peringatan Hari Bumi pada 22 April.

Dalam tema Hari Bumi tahun ini, yaitu "Planet vs. Plastics", terdapat komitmen untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan planet kita. Salah satu komitmen yang diserukan adalah mengurangi produksi plastik sebanyak 60% pada 2040.

Baca juga : Aktivis Lingkungan Karimunjawa Jepara Daniel Frits Maurits Tangkilisan Divonis Tujuh Bulan Penjara

Lestari menyatakan bahwa perlindungan lingkungan dari pencemaran plastik dan zat berbahaya lainnya harus diwujudkan dengan tindakan nyata bersama. Ia berpendapat bahwa langkah-langkah pelestarian lingkungan akan lebih efektif jika dilakukan melalui gerakan masyarakat.

Oleh karena itu, Rerie, yang juga legislator dari Dapil II Jawa Tengah, menekankan pentingnya membangun pemahaman masyarakat tentang bahaya pencemaran plastik secara massif.

Sebagai anggota Majelis Tinggi Partai NasDem, Rerie mendorong agar momentum peringatan Hari Bumi kali ini digunakan untuk memperkuat komitmen semua pihak, baik di tingkat pusat, daerah, maupun masyarakat, dalam membangun gerakan berkelanjutan untuk melindungi dan melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang. (Z-10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat