visitaaponce.com

Internet Bawa Berkah Bagi Pendiri Trigi Homedecor

Internet Bawa Berkah Bagi Pendiri Trigi Homedecor
Penggunaan internet yang benar justru dapat membuka peluang usaha yang dapat menghasilkan pemasukan besar.(MI/DESPIAN NURHIDAYAT)

PENGGUNAAN internet tidak selamanya memberikan dampak yang negatif bagi masyarakat. Setidaknya Laksono Wibi Prayoga membuktikan bahwa penggunaan internet yang benar justru dapat membuka peluang usaha yang dapat menghasilkan beratus-ratus juta per bulannya.

Berawal dari mencoba-coba, Laksono menceritakan bahwa YouTube telah menjadi sumber inspirasi utama baginya dalam mendirikan Trigi Homedecor (Kreasindo Tri Sinergi).

“Saya di 2021 dari menonton YouTube kepikiran membuat hiasan dinding dari kayu. Saya lihat masih belum banyak usaha kayak gitu di Indonesia. Akhirnya saya memberanikan diri untuk mencobanya,” ungkapnya saat diwawancarai Media Indonesia, Minggu (28/4).

Baca juga : BRILIANPRENEUR Berikan Manfaat Nyata Bagi Karuhei Ethnic

Produk UMKM yang berasal dari Parung, Bogor, Jawa Barat tersebut dibuat oleh Laksono dengan modal awal Rp500 ribu. Setelah produk yang dibuat olehnya ternyata digemari oleh masyarakat, akhirnya dia mengajukan KUR BRI untuk membeli mesin cetak hiasan dinding kayu.

“KUR BRI bagus banget itu. Sampai sekarang saya pakai BRI. Pertama saya pakai Rp500 juta, terus terakhir pakai Rp300 juta. Karena mesinnya kan lumayan satunya di atas Rp100 juta,” kata Laksono.

Menurutnya, saat ini omzet kotor yang bisa dia hasilkan dari usahanya tersebut per bulan bisa mencapai Rp200 juta sampai Rp300 juta. Dari awalnya dikerjakan sendiri, saat ini dirinya mampu mempekerjakan kurang lebih sektar 17 orang yang merupakan masyarakat sekitar.

Laksono juga menjelaskan manfaat besar dari adanya platform penjualan daring bagi usaha yang dia jalani saat ini. Pasalnya, penghasilan yang dia dapatkan sebagian besar merupakan penjualan dari platform penjualan daring.

“Platform penjualan online ini sangat bermanfaat bagi saya karena penjualannya yang bagus. Bahkan saya dapat pembeli dari Singapura dan Malaysia berkat platform online,” pungkas Laksono. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat