visitaaponce.com

BRILIANPRENEUR Berikan Manfaat Nyata Bagi Karuhei Ethnic

BRILIANPRENEUR Berikan Manfaat Nyata Bagi Karuhei Ethnic
BRILIANPRENEUR merupakan salah satu langkah nyata bagi BRI untuk membantu para UMKM untuk bertumbuh.(MI/DESPIAN NURHIDAYAT)

MARTHA Yuni selaku pemilik Karuhei Ethnic, UMKM kriya anyaman yang terbuat dari rotan di Bogor, Jawa Barat, mengatakan bahwa BRILIANPRENEUR merupakan salah satu langkah nyata bagi BRI untuk membantu para UMKM untuk bertumbuh.

Dia merasakan langsung manfaat dari acara tahunan tersebut dan menegaskan sangat amat berminat untuk kembali mengikuti acara tersebut.

“BRILIANPRENEUR itu bagus banget. Bahkan saya dapat pembeli rutin sehabis acara ini dari Bali dan Cirebon. Penujualan juga bagus dari 4 hari saya bisa dapat lebih dari Rp10 juta. Makanya tahun ini saya mau ikut lagi,” ungkapnya saat diwawancarai oleh Media Indonesia, Sabtu (27/4).

Baca juga : Sentra Keramik di Jakarta Jadi Tujuan Besar yang Ingin Dicapai Damdam Ceramic Studio

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa pameran-pameran untuk UMKM merupakan hal yang sangat bermanfaat. Bahkan ide untuk membuat Karuhei Ethnic juga dia dapatkan dari event pameran seperti ini.

“Saya awalnya jadi SPG acara craft di 2021. Pameran International Furniture Expo di JCC. Saya melihat peluang di situ. Orang trader dan trading. Semua macam furnitur di situ dan trennya rotan. Mereka juga kesulitan menemukan supplier yang tepat,” kata Martha.

Sejak saat itu, Martha mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini rutin untuk mengikuti acara pameran untuk berjejaring dan membuka lebar potensi penjualan secara luas.

Dia menambahkan sebagai UMKM handmade, omzet yang dapat dia hasilkan sangat fluktuatif. Namun demikian, jumlahnya dapat dikatakan lumayan besar.

“Omzet di 2022 itu saya sekitar Rp550 juta, sementara tahun lalu itu Rp350 juta,” pungkasnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat