visitaaponce.com

Media Indonesia Raih Gold Winner Koran Terbaik SPS Award 2024

Media Indonesia Raih Gold Winner Koran Terbaik SPS Award 2024
Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Kohar (kanan) menerima piala dari Sekjen SPS Asmono Wikan di ajang SPS Media Awards 2024.(LAMPUNG POST/ABDUL GHOFUR)

MEDIA Indonesia berhasil meraih penghargaan dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) sebagai koran cetak terbaik nasional (Gold Winner) dalam ajang SPS Media Awards 2024, Selasa (30/4). Penghargaan untuk kategori Indonesia Print Media Award (IPMA) 2024 ini dimenangkan Media Indonesia berkat sampul depan atau headline edisi Senin (6/11/2023) terkait impian anak-anak Palestina akan dunia yang damai.

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Kohar menerima piala dari Sekjen SPS Asmono Wikan pada Selasa (30/4).

"Ini penghargaan yang berarti bagi kami. Sebab, penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa kreativitas kami selalu tumbuh dari waktu ke waktu," ujarnya, Selasa (30/4).

Baca juga : Media Indonesia Raih Penghargaan Pewarta Gerakan Zakat Terbaik dari BAZNAS

Selain itu, kata Abdul, penghargaan IPMA 2024 ini juga sebuah bentuk nyata bahwa gambar yang kuat akan pesan kemanusiaan, lebih banyak mengandung arti dan bisa sampai ke relung hati siapa pun yang melihat.

Menurutnya, sampul koran (cover) yang menjadi headline itu memang sangat menyentuh. Sampul itu menggambarkan dua anak Palestina memegang belahan buah semangka merah berbiji hitam yang menjadi simbol kemerdekaan dan bendera Palestina.

"Kedua anak hasil rekaan kecerdasan buatan itu memimpikan negeri Palestina yang damai, jauh dari perang yang merenggut nyawa orangtua mereka dan merebut kegembiraan masa kanak-kanak mereka," jelas Abdul.

"Pesan kemanusiaan yang memadukan kreativitas dan kedigdayaan teknologi itulah yang diapresiasi oleh para juri IPMA kali ini," tambahnya.

Penghargaan tersebut diharapkan bisa menyentuh dan menginspirasi semua pihak. Bagi Media Indonesia, penghargaan itu menjadi semangat baru untuk terus menebarkan nilai-nilai kemanusiaan. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat