visitaaponce.com

Mendikbudristek Nadiem Makarim Yakin Program Merdika Belajar Beri Dampak Positif

Mendikbudristek Nadiem Makarim Yakin Program Merdika Belajar Beri Dampak Positif
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim(Antara)

MENTERI Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbusristek) Nadiem Makarim yakin program Merdeka Belajar mampu memberikan dampak positif pada dunia pendidikan. Program tersebut menurutnya harus menjadi kebijakan dan menjadi gerakan jadi bukan hanya menjadi program pemerintah.

"Jadi di tangan mahasiswa, dosen, guru, siswa, dan lainnya gerakan ini bisa mencapai transformasi dan cita-cita kita semua mencapai pendidikan yang menyenangkan dan relevan," kata Nadiem dalam Puncak Perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

Adanya transisi yang menyenangkan tersebut siswa PAUD ke SD akan menjadi generasi unggul di asa depan karena rasa cinta mereka sudah terbangun di usia dini. Sehingga akan jadi kenyataan anak-anak tersebut memiliki pendidikan yang merdeka untuk masa depannya.

Baca juga : Ditiadakannya Jurnal Ilmiah Jadi Kemunduran Bagi Dunia Pendidikan Indonesia

"Saya juga yakin mahasiswa akan menjadi pemimpin masa depan dengan berpikir kritis, kreativitas untuk memecahkan masalah, pintar berkolaborasi dan inovasi. Semua ini akan kita capai dengan kemauan kita dengan bergotong royong, keberanian kita untuk berubah, dan kesungguhan kita untuk terus bergerak menuju masa depan," ungkapnya.

Pada kesempatan yang juga bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (2024) ini Nadiem berharap seluruh pihak dapat memaknai kemerdekaan dalam belajar yang disampaikan Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara.

"Mari kita jadikan peringatan Hardiknas tahun ini sebagai momentum untuk merayakan capaian, sekaligus menghayati mimpi-mimpi. Mimpi kemerdekaan Ki Hadjar Dewantara, mimpi dan cita-cita gemilang anak-anak Indonesia, mimpi dan harapan kita akan Indonesia Emas," pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat