visitaaponce.com

Munas II PPJI 2024, Kandidat Komitmen Transformasi Organisasi

Munas II PPJI 2024, Kandidat Komitmen Transformasi Organisasi
Munas PPJI 2024(PPJI)

Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menyelenggarakan acara Musyawarah Nasional (Munas) Tahun 2024, di The Alana Hotel, Surakarta, Jawa Tengah, pada Rabu-Kamis atau tanggal 8-9 Mei 2024. Agenda Utama munas kali ini adalah laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2024 dan melakukan pemilihan pengurus baru periode 2024- 2029.

Adapun, calon Ketua Umum PPJI Minerva Taran menekankan pentingnya transformasi di dalam tubuh asosiasi. Salah satu implementasi yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan para anggota dan menjalin koordinasi dengan asosiasi-asosiasi sejenis. Ia juga berkomitmen membantu kemudahan bagi pelaku bisnis jasaboga dalam perizinan usaha.

"Untuk jangka menengah, kami bisa melakukan pelatihan-pelatihan di bidang tata boga, memberikan kemudahan berusaha izin dan sebagainya. Untuk jangka panjang, kami ingin meningkatkan kesejahteraan anggota, dengan melibatkan mereka dalam proyek-proyek strategis nasional dan meletakkan standardisasi nasional dalam bisnis jasaboga," ujar Tim Pemenangan Bidang media & publikasi, Heru Pujihartono melalui keterangan tertulis, Rabu (8/5).

Baca juga : Optimisme Harus Ditanamkan untuk Majukan Sekolah Muhammadiyah.

Kemudian, ia juga akan berusaha mengembalikan organisasi PPJI sebagai wadah untuk berkumpulnya pengusaha tataboga, mengembalikan marwah organisasi sebagai mitra pemerintah dan unsur-unsur terkait dalam bidang usaha tataboga.

Dalam pemilihan kali ini, terdapat dua kandidat yang maju yakni Minerva Taran dan Iden Gobel yang merupakan petahana.

Selain laporan pengurus dan pemilihan calon Ketua Umum, Munas PPJI juga menghadirkan agenda lain seperti seminar yang terdiri dari dua sesi. Para peserta DPD dan DPC PPJI mengikuti kelas pertama bertemakan Pendalaman Materi LPSE dan Digital Marketing dan pada sessi kedua bertemakan Pendalaman Materi E-Catalog dan Food Cost. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat