visitaaponce.com

Garuda Indonesia Terbangkan Lagi Jemaah Haji UPG-05, Mendarat di Madinah Kamis Subuh

Garuda Indonesia Terbangkan Lagi Jemaah Haji UPG-05, Mendarat di Madinah Kamis Subuh
Ilustrasi : Jemaah Haji.(MI/heri susetyo)

JEMAAH haji kelompok terbang (kloter) lima Embarkasi Makassar (UPG-05) kembali melanjutkan penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar Rabu (15/5) malam pukul 22:02. 

Sebelumnya pesawat Garuda Indonesia yang membawa 450 orang jemaah haji dan petugas haji itu melakukan prosedur Return to Base (RTB) pasca adanya kendala mesin pesawat yang memerlukan proses pemeriksaaan lebih lanjut.

Mereka kembali melanjutkan perjalanannya dengan menggunakan armada Boeing 747-400 (ER-TRV).

Baca juga : Insiden Rusaknya Pesawat Jemaah Haji UPG-05, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional

''Mereka dijadwalkan akan tiba di Bandara Internasional Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah pada esok hari (Kamis, 16/5) pukul 03.40 LT, " ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Lebih lanjut, kata Irfan, untuk armada Boeing 747-400 (ER-BOS) yang sebelumnya mengalami kendala teknis tersebut selanjutnya akan berhenti operasional untuk sementara waktu (grounded) guna menjalani inspeksi menyeluruh bersama pihak pihak terkait hingga pesawat tersebut dinyatakan siap untuk kembali terbang.

"Adapun sebagai bagian dari langkah mitigasi operasional penerbangan haji dari Embarkasi Makassar agar tetap berlangsung lancar pasca peristiwa tersebut, Garuda Indonesia juga telah mempersiapkan alokasi pesawat back up guna memastikan keberangkatan calon jemaah haji selanjutnya berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan, " pungkas Irfan. (P-5).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat