visitaaponce.com

Atma Jaya Jakarta Raih Gelar PTS Terbaik se-Indonesia Kategori Lulusan Mudah Dapat Kerja

Atma Jaya Jakarta Raih Gelar PTS Terbaik se-Indonesia Kategori Lulusan Mudah Dapat Kerja
Ilustrasi(Dok Universitas Atma Jaya Jakarta)

UNIVERSITAS Katolik Indonesia Atma Jaya (UAJ) kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi anak bangsa. Komitmen ini diwujudkan dengan prestasi yang diraih sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se Indonesia dalam kategori Employability versi QS Rank 2024. Prestasi ini diwujudkan dengan banyaknya lulusan UAJ yang mudah dan cepat dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari bangku perkuliahan.

“Problem mahasiswa menjelang kelulusan yaitu adanya ketakutan untuk melangkah memulai perjalanan karier. Atma Jaya terus berupaya agar mahasiswa dapat mudah dan cepat dalam mencari pekerjaan. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai kerja sama erat yang dibangun dengan berbagai perusahaan, industri, organisasi, komunitas, dan pemerintahan. Hal ini sejalan dengan prestasi yang diraih oleh UAJ sebagai PTS terbaik dalam kategori Employability versi QS Rank 2024,” kata Prof. Dr. dr. Yuda Turana, Sp. S(K), Rektor Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, prospek kerja bagi lulusan UAJ menjadi perhatian utama kampus, maka berbagai program juga telah dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang kompeten dan berkualitas. Melalui program magang, praktik, proyek, aktivitas pendampingan, dan berbagai program lainnya, mahasiswa UAJ dapat memperkuat pengetahuan yang mereka peroleh di kelas secara langsung sebelum terjun ke dunia kerja.

Baca juga : Perpustakaan Universitas BSI Masuk Daftar Perpustakaan Kriteria UniRank

"Kuliah di UAJ memberi saya kesempatan untuk banyak belajar dan mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya. Pembelajaran di kelas, tugas praktik, dan berbagai kegiatan, membuat saya semakin memiliki banyak pengalaman. Sebelum lulus dari UAJ, bahkan saya sudah mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang saya minati,” tutur Emil, alumni UAJ prodi Ilmu Komunikasi yang telah berkarir di salah satu e-commerce terkenal di Indonesia.

Berbagai program pendampingan juga dibuat untuk menjaga kualitas lulusan UAJ. Program pendampingan ini diharapkan dapat melengkapi kemampuan kognitif mahasiswa khususnya mengasah kemampuan soft skill. Adapun berbagai program pendampingan yang dibentuk seperti career coaching, program leadership, program pendampingan kompetisi seperti Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM), berbagai workshop, konseling, dan berbagai program lainnya.

Hal ini tentu memberikan dampak signifikan pada kemampuan analitis mahasiswa untuk dapat berpikir praktis serta menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa itu sendiri. Di sisi lain, kesempatan ini juga memungkinkan mereka untuk membangun jaringan profesional yang kuat sejak dini.

Baca juga : Jadi Kontributor Program DBI, Pemilik PT Rumah Tempe Raih Penghargaan

Upaya lain juga dilakukan untuk memperluas akses pendidikan, UAJ mengimplementasikannya melalui berbagai program beasiswa dan fasilitas pembiayaan yang memungkinkan mahasiswa dari berbagai latar belakang ekonomi untuk melanjutkan studi tanpa harus terbebani oleh biaya yang tinggi. 

Hal ini merupakan wujud kontribusi UAJ untuk menghadirkan pendidikan yang inklusif di tengah tantangan dunia pendidikan masa kini.
Tidak hanya itu, UAJ juga terus berinvestasi dalam fasilitas modern dan layanan berkualitas untuk mendukung pengalaman belajar mahasiswa. Dari perpustakaan yang memiliki koleksi lengkap hingga laboratorium terkini. 

UAJ memastikan bahwa mahasiswa memiliki akses ke semua sumber daya yang mereka butuhkan untuk mencapai kesuksesan akademik dan profesional. Dengan berbagai inisiatif ini, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya terus memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang berfokus pada kualitas, aksesibilitas, dan kesempatan kerja bagi para lulusan. UAJ memastikan bahwa setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses pendidikan berkualitas dan mempersiapkan diri untuk masa depan yang cerah serta berkontribusi bagi kemajuan bangsa. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat