visitaaponce.com

Sinergi Perguruan Tinggi-Daerah dalam Pendidikan dan Praktik

Sinergi Perguruan Tinggi-Daerah dalam Pendidikan dan Praktik
Rektor Unas Dr El Amry Bermawi Putera MA (kiri) dan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik memperlihatkan surat MoU antara Unas dan Pemprov Kaltim(Dok Unas)

FAKULTAS Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nasional (Unas) kembali menegaskan komitmennya dalam memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim). Itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor Unas Dr El Amry Bermawi Putera MA dan Pj Gubernur Kaltim Dr Drs Akmal Malik MSi di Gedung Menara 1, Kampus Unas, Jakarta, Kamis (16/5).

Dekan Fisip Unas Dr Dra Erna Ermawati Chotim MSi menyampaikan acara ini sebagai awal dari upaya bersama membangun kerja sama yang lebih solid dan berkelanjutan.

Ia menegaskan pentingnya kesepakatan ini sebagai tonggak awal untuk membangun kerja sama konstruktif dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. "Dengan kesepakatan ini, kami berharap dapat memperkuat motivasi di lingkungan Fisip dan seluruh universitas untuk mengawal implementasi kegiatan tridharma perguruan tinggi dan penguatan kapasitas bagi Pemprov Kaltim," ungkap Erna.

Baca juga : Unas-Cyber Hankuk of Foreign Studies Jajaki Bentuk King Sejong Institute

Rektor Unas Dr El Amry Bermawi Putera MA menyambut baik kesepakatan ini sebagai suatu kehormatan besar bagi universitas. Adapun Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yakin kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi Kalimantan Timur di masa depan.

Menyoroti tantangan birokrasi, Akmal menyatakan banyak kasus birokrasi yang kurang berjalan maksimal selama ini karena kurangnya dukungan dari perguruan tinggi. Ia menekankan pentingnya dukungan praktis dari institusi pendidikan dalam memaksimalkan kinerja birokrasi.

Akmal juga menegaskan pentingnya memprediksi kultur metropolitan Kalimantan Timur di masa depan sebagai langkah awal kerja sama. Ini menunjukkan komitmen untuk tidak hanya menyelesaikan masalah saat ini, tetapi juga mempersiapkan masa depan yang lebih baik bagi Kaltim.

"Penandatanganan MoU ini bukan sekadar formalitas, melainkan merupakan komitmen nyata untuk memajukan pendidikan, riset, dan pelayanan kepada masyarakat. Semoga kerja sama ini menjadi contoh bagi kawasan lainnya dan membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat," ucap Akmal. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat