visitaaponce.com

Unas-Cyber Hankuk of Foreign Studies Jajaki Bentuk King Sejong Institute

Unas-Cyber Hankuk of Foreign Studies Jajaki Bentuk King Sejong Institute
Delegasi dari Cyber Hankuk of Foreign Studies Korea Selatan diterima Rektor Unas(Dok Unas)

UNIVERSITAS Nasional (Unas) menerima delegasi dari Cyber Hankuk of Foreign Studies Korea Selatan guna menjajaki lanjutan kerja sama yang pernah terjalin. Pertemuan yang digelar di kampus Unas Jakarta ini merupakan langkah awal menuju kemitraan pendidikan yang inovatif antara kedua lembaga tersebut.

Turut hadir pada pertemuan itu, Rektor Universitas Nasional Dr El Amry Bermawi Putera MA, Deputy Director of King Sejong Institute Foundation An Hyeshin, serta Kaprodi Bahasa Korea Fahdi Sachiya SS MA. Kedatangan delegasi ini merupakan bagian untuk menyurvei terhadap fasilitas pembelajaran, kelas, dan infrastruktur pendukung lainnya yang dimiliki Unas.

“Tim survei tertarik atas kemajuan Unas dalam bidang studi Bahasa Korea, khususnya program sarjana (S1),” jelas Fahdi Sachiya. 
Rektor Unas El Amry Bermawi Putera menyambut hangat atas kedatangan delegasi dan berharap proposal pendirian King Sejong Institute (KSI) di Unas dapat disetujui.

Baca juga : ATVI Jalin Kerja Sama dengan Empat Perguruan Tinggi Korsel  

"Kami sangat antusias dengan peluang menjadi tuan rumah King Sejong Institute. Ini akan memberikan warna baru pada pembelajaran bahasa dan budaya Korea di Unas serta memberikan akses kepada masyarakat umum yang ingin memperdalam pemahaman mereka terhadap budaya Korea," ujarnya.

King Sejong Institute di Unas diharapkan tidak hanya akan menerima mahasiswa program sarjana, tapi juga akan membuka pintu bagi masyarakat umum yang tertarik belajar bahasa dan budaya Korea melalui kursus-kursus yang diselenggarakan.

Langkah-langkah selanjutnya akan melibatkan koordinasi antara Unas dan Cyber Hankuk of Foreign Studies untuk merumuskan rencana kerja sama lebih rinci, termasuk kurikulum, pengembangan sumber daya manusia, serta pengaturan administratif untuk pendirian KSI di kampus Unas.

"Semoga usulan pendirian ini akan mendapatkan persetujuan dari King Sejong Institute Foundation sehingga King Sejong Institute di Unas dapat segera beroperasi dan bermanfaat luas bagi komunitas akademik dan masyarakat umum," pungkas El Amry. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat