visitaaponce.com

Garuda Kembali Terlambat, Daker Madinah Fokus Berikan Layanan Terbaik bagi Jemaah Haji

Garuda Kembali Terlambat, Daker Madinah Fokus Berikan Layanan Terbaik bagi Jemaah Haji
Ilustrasi.(ANTARA/MUHAMMAD IQBAL)

DUA penerbangan jemaah haji ke Madinah hari ini mengalami keterlambatan. Dua kloter yang terlambat itu yakni dari embarkasi Kualanamu dan Solo. Keduanya sama-sama menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Menanggapi keterlambatan tersebut, Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Ali Machzumi mengatakan masalah tersebut maskapai, karena hal itu terkait dengan slot di bandara. Pihaknya, kata dia, akan tetap fokus mengikhtiarkan dan mengusahakan agar seluruh jemaah haji Indonesia mendapatkan pelayanan terbaik.

"Jangan khawatir, jemaah haji yang berada di Madinah ini akan mendapatkan pelayanan yang terbaik untuk jemaah haji di Madinah oleh para petugas haji kita. Baik yang di Daker, yang di hotel-hotel maupun di KKHI ini. Insya Allah begitu," tegas Ali.

Baca juga : Menuju Makkah, Jemaah Haji dari Madinah harus Melewati 3 Pos Pemeriksaan

Dia menegaskan untuk hotel pihaknya sudah menyiapkan. Namun karena jemaah datangnya terlambat, mereka akan masuk lebih lambat. Pihaknya akan menyesuaikan masa tinggal jemaah haji di Madinah ini.

"Nanti pada saatnya memang harus check out atau menuju ke Makkah, tentu karena kita sudah koordinasi dengan masyariq dengan pemerintah Arab Saudi, saat waktunya ke Mzkkah tentu nanti harus ke Makkah.

Selain menyiapkan penginapan, Ali mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan konsumsi. Jemaah haji yang mendarat akan tetap mendapatkan konsumsi. Namun karena datangnya terlambat jemaah haji yang tiba dini hari tidak mendapatkan konsumsi selamat datang. "Jemaah akan diberikan konsumsi makan pagi," ujarnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat