visitaaponce.com

Tingkatkan Skill Digital Karyawan, BNI Gandeng dibimbing.id Platform Penyedia Program Corporate Training

Tingkatkan Skill Digital Karyawan, BNI Gandeng dibimbing.id Platform Penyedia Program Corporate Training
Pelatihan hasil kerja sama BNI Corporate University dan dibimbing.id(Dok BNI Corporate University)

DALAM rangka meningkatkan kualitas karyawannya di bidang digital, BNI Corporate University (Part of PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.) telah menjalin kerja sama korporasi dengan dibimbing.id sebuah platform pembelajaran digital dalam 1 tahun terakhir sejak 2023. Terdapat tujuh program kerja sama yang diselenggarakan oleh dibimbing.id dan BNI Corporate University untuk lebih dari 300 Hi-Movers (sebutan untuk para karyawan BNI), dengan berbagai macam topik pelatihan mulai dari Data Analytics, Microsoft Excel, Business Intelligence, UI/UX design, Product Management, Data Engineering, hingga berbagai macam materi Soft Skill.

Dari tujuh pelatihan yang dijalankan, BNI memberikan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Hal ini dilihat dari angka penilaian CSAT (Customer Satisfaction Score) yang menembus angka 94%. Selain itu, dibimbing.id juga mendapatkan nilai kepuasan peserta yang hampir sempurna dengan angka rata-rata 4.84 dari skala 5, atau sekitar 96.8%.

Pelatihan ini juga turut memberikan materi soft-skill, seperti How to Storytelling with Data, How to Communicate Your Prototype, dan Self Leadership & Team Building yang dipelajari oleh semua Hi-Movers. Setelah pembelajaran formal selesai, Hi-Movers mengerjakan Action Learning Program (ALP) dan mentoring secara berkelompok dalam kurun waktu sekitar satu bulan. Tiap kelompok kemudian mempresentasikan hasil ALP di depan dua juri secara daring, untuk mendapatkan penilaian dan sertifikasi internasional dari W3Schools dan IBM.

Baca juga : Disprz Rayakan Dua tahun Kesuksesan di Indonesia

Semua Hi-Movers berhasil mengikuti proses pembelajaran dan pembuatan proyek akhir berupa dashboard dan prototype dengan baik hingga selesai, bahkan angka rata-rata kelulusan peserta mencapai 91%. 

Secara keseluruhan, para Hi-Movers merasa puas dengan penyelenggaraan Corporate Training yang mampu memberikan pengetahuan baru berupa teori, cara berkomunikasi, hingga praktek intensif pemakaian tools penunjang yang dibutuhkan. 

“Program ini membantu karena programnya lengkap, mulai dari teori, praktik mengenai tools, serta diajarkan mengenai cara berkomunikasi dan menjual prototype yang sudah dibuat untuk stakeholder. Pengalaman belajar bersama mentor sangat menyenangkan, karena beliau bisa menyampaikan materi yang cukup berat dengan pembawaan yang fun, dan interaktif dalam mengajak peserta berdiskusi.” ujar Faradina Az-Zahra, peserta kelas UI/UX Design. 

Baca juga : Tingkatkan Produktivitas, Ekrutes.id Beri Pelatihan Karyawan Bappenas

Corporate Training sebagai salah satu layanan perusahaan unggulan dibimbing.id telah berkolaborasi dan menjadi mitra andalan ratusan perusahaan, termasuk BUMN, FMCG, E-Commerce, hingga Logistik dalam satu tahun terakhir. 

Layanan ini dibuat demi memenuhi keperluan perusahaan dalam meningkatkan keterampilan karyawan, untuk menjadi unggul dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan perusahaan. Lewat pelatihan yang komprehensif dan terkini, dibimbing.id hadir bersama pengajar kompeten dan Learning Management System (LMS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Zaky Muhammad Syah, CEO dari dibimbing.id, menjelaskan bahwa layanan Corporate Training ini didesain untuk membantu karyawan perusahaan meningkatkan keterampilan mereka secara cepat dan efisien. Platform dibimbing.id menggunakan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi, memungkinkan akses fleksibel dan pemantauan kemajuan secara real-time. 

Program ini menggunakan metode pelatihan yang inovatif dan efektif, yang tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan, tetapi juga mengoptimalkan biaya pelatihan sehingga perusahaan dapat mencapai hasil maksimal dengan investasi yang minimal. Dengan demikian, Corporate Training dibimbing.id merupakan alat yang efektif untuk pengembangan karyawan dan kesuksesan bisnis jangka panjang. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat