visitaaponce.com

FIFA Puji Kerja Nyata Erick Thohir Bangun Sepak Bola Indonesia

FIFA Puji Kerja Nyata Erick Thohir Bangun Sepak Bola Indonesia
Grounbreaking pembangunan national training center di IKN Nusantara(Antara/Dhemas Reviyanto)

KETUA Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan karena bekerja nyata membangun sepak bola Tanah Air. Salah satunya datang dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang memberikan pujian kepada Eks Presiden Inter Milan ini dalam acara groundbreaking pembangunan Training Center Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Melalui Direktur Wilayah Asia Oceania FIFA Sanjeevan C Balasingam, FIFA menyanjung Erick Thohir karena berhasil melakukan kerja nyata dan menghadirkan banyak prestasi untuk sepak bola Indonesia. 

Seperti prestasi pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut dalam mendorong Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2024.

Baca juga : Lawan Korea Utara, Laga Penentuan Langkah Garuda Mudad di Asian Games Hangzhou

"Saya kagum Erick Thohir dalam perannya meloloskan tim nasional ke Piala Asia AFC dan Piala Asia U-23," kata Balasingam, dalam keteranganya Sabtu (23/9).

Tak hanya itu saja, dia juga memberikan selamat kepada Eks Presiden Inter Milan ini karena berhasil menghantarkan Timnas Indonesia mendapatkan medali emas ketiga di SEA Games dalam 32 tahun terakhir. Hal itu menjadi sejarah bagi sepak bola Indonesia.

Baca juga ; Ten Hag Bingung dengan Kelemahan Pertahanan MU

"Jadi saya ucapkan selamat,” ungkapnya.

Dalam mendapatkan prestasi tersebut perlu upaya kerja keras oleh Erick Thohir yang sangat besar dalam upaya memajukan sepak bola Indonesia di kancah Internasional. Ia terus melakukan berbagai program positif untuk meningkatkan kualitas para pemain timnas Indonesia.

Diketahui, Erick Thohir memiliki program bernama Garuda Select untuk mencari talenta pemain berkualitas terbaik. Melalui program itu, para pemain terpilih nantinya bakal dikirim ke Inggris untuk berlatih bersama para pemain internasional serta mengikuti serangkaian uji coba.

Banyak publik melihat ia menjadi pemimpin yang diidamkan oleh publik terutama para pecinta sepak bola Tanah Air. Berkat kepiawaian yang dimiliki Erick Thohir kini timnas Indonesia dapat bersaing di pentas Asia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat