visitaaponce.com

Nur Fatia Azzahra, Casis Disabilitas yang Lolos ke Rikkes II Bintara Polri

Nur Fatia Azzahra, Casis Disabilitas yang Lolos ke Rikkes II Bintara Polri
Nur Fatia Azzahra, calon siswa bintara Polri 2024 yang dinyatakan lulus ke Rikkes II.(MI/HO)

NUR Fatia Azzahra tersenyum saat melihat namanya ada di dalam daftar calon siswa Bintara Polri 2024. Dia dinyatakan lulus dalam sidang menuju pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap II. 

Dengan bersemangat, Fatia optimistis dapat mengikuti seluruh rangkaian tes tahap II dan lolos seleksi akhir.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kesempatan untuk mendaftar dalam seleksi Polri ini. Besar harapan saya bisa diterima dan masuk menjadi anggota di kepolisian,” kata Fatia, dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Minggu (9/6).

Baca juga : Untuk Pertama Kalinya, 2 Penyandang Disabilitas Lolos Seleksi SIPSS Polri 2024

Penyandang disabilitas tunadaksa ini merupakan sarjana psikologi. Dia mendaftar Bintara Polri lewat Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pengumuman sidang yang menyatakan Nur Fatia lulus ke tahap Rikkes II digelar pada Rabu (5/6) malam. Saat pengumuman, panitia rekrutmen juga mengumumkan 28 casis perempuan lainnya lulus dalam sidang pertama.

“Alhamdulillah, pada malam ini, saya dinyatakan lulus dan bisa melanjutkan seleksi tahapan rikkes kedua. Dengan harapan saya sampai tahapan akhir saya bisa lulus terpilih tes seleksi Polri,” ungkap Fatia.

Dia mengaku motivasi terbesar menjadi polisi wanita (polwan) adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dia juga hendak membuktikan keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian. 

“Tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, Percaya diri adalah kunci kehidupan,” pungkas Fatia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat