visitaaponce.com

OTT Penerimaan Bintara Polda Jawa Tengah, 7 Personel Polisi Diperiksa

OTT Penerimaan Bintara Polda Jawa Tengah, 7 Personel Polisi Diperiksa
Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Al Qudusy.(MI/Widjajadi)

JUMLAH personel Polda Jawa Tengah yang diperiksa terkait Operasi Tangkap Tangan atau OTT Jual-Beli Penerimaan Calon Siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 kini bertambah menjadi tujuh orang. Dua personel dari bidang kesehatan dan unsur ASN diduga kuat turut terlibat dalam kasus tersebut.

Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan kelima personel itu terdiri dari 2 Kompol, 1 AKP, 2 Bintara yang terjaring Operasi Tangkap Tangan atau OTT Jual-Beli Penerimaan Calon Siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 beberapa waktu lalu telah menjalani sidang kode etik. Dalam pengembangannya 2 personel lainnya juga akan dilakukan sidang etik yang dijadwalkan akan berlangsung hari ini.

Meski tak menjelaskan secara rinci, Iqbal mengatakan bahwa dua personel yang akan dihadirkan dalam sidang kode etik tersebut berasal dari bidang kesehatan dan unsur ASN. Keduanya dianggap cukup bukti untuk dihadirkan ke hadapan meja sidang.

Baca juga : Tersangka Suap Proyek Jalur Kereta Api Minta Rp1,1 Miliar Buat THR

Selain melakukan pemeriksaan terhadap tujuh personel, nantinya Polda juga akan dilakukan pemeriksaan terhadap berbagai pihak yang diduga menjadi penyuap dalam kasus ini. Sesuai arahan Kapolri, Iqbal juga mengatakan bahwa jajarannya akan memperketat satuan pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"OTT yang dilakukan oleh Divisi Propam Polri kemarin merupakan upaya penegakan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau Betah dalam institusi Polri," kata Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jateng seperti dikutip dari wawancaranya dengan Metro TV. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat