visitaaponce.com

Peduli Lingkungan dengan Membagikan Tanaman

Peduli Lingkungan dengan Membagikan Tanaman
(MI/HO)

MENGACU pada The United Nations Environment Programme (UNEP), Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 2024 memiliki tema Restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan. Restorasi lahan adalah pilar utama Dekade Restorasi Ekosistem PBB (2021-2030). Ini seruan untuk perlindungan dan kebangkitan ekosistem di seluruh dunia yang sangat penting untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Peduli keberlangsungan lingkungan yang tetap menghijau sama artinya dengan memberikan kesempatan bagi generasi selanjutnya untuk hidup dengan nyaman. Langkah tersebut dapat dimulai dari lingkungan kecil diri sendiri, menjaga kebersihan lingkungan, menempatkan sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan, menanam pohon di pekarangan rumah. Hal sederhana tetapi bila dilaksanakan secara konsisten oleh semua pihak menjadi sangat berarti dalam menjaga lingkungan," ujar Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution.

Karena itu, pihaknya membagikan tanaman kepada para nasabah di beberapa kantor layanan agar peduli dengan lingkungan hidup. Kegiatan ini merupakan aksi nyata dalam menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni serta dilaksanakan di beberapa BUMN dan BUMD.

Kegiatan pembagian tanaman ini dilaksanakan di 10 Kantor Layanan BRI Life yang memiliki tingkat kehadiran nasabah paling tinggi di Indonesia. 

Kantor itu antara lain Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, Manado, Makassar, dan Balikpapan. Pelaksanaannya dimulai dari 5 Juni dan berakhir 11 Juni. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat