visitaaponce.com

Bill Gates Sebut Rasisme di Amerika Sistemik

Bill Gates Sebut Rasisme di Amerika Sistemik
Gerakan Black Lives Matter di New York diikuti oleh sejumlah keluarga guna menyudahi aksi rasisme(AFP/Angela Weiss)

FILANTROPIS Amerika Bill Gates ikut berkomentar soal kematian pria kulit hitam di AS, George Floyd, beberapa waktu lalu. Menurut Bos Microsoft, pembunuhan brutal George Floyd merupakan bagian dari rasisme sistemik di Amerika Serikat yang harus segera dihentikan.

“Pembunuhan mengerikan terhadap George Floyd, Ahmaud Arbery, Breonna Taylor dan masih banyak lagi orang kulit hitam lainnya dan protes yang mereka cetuskan memberikan gambaran tentang ketidakadilan brutal yang dialami orang kulit hitam setiap harinya,” kata Bill melalui akun twitternya @BillGates, Rabu (10/6).

Rasisme yang melanda orang kulit hitam di Amerika Serikat, ujar dia, terjadi sangat sistemik baik di intitusi kepolisian, peradilan, pendidikan, kesehatan, perumahan, tempat kerja dan semua bidang kehidupan orang kulit hitam.

Baca juga: Sterling: Rasisme Penyakit Terbesar Masyarakat

Bill berkomitmen untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang persoalan ini dan berupaya mengambil langkah memeranginya.

“Saya berkomitmen untuk mendengarkan dan belajar lebih banyak tentang rasisme sistemik dan apa yang dapat saya lakukan dengan tindakan dan kata-kata saya untuk membantu menciptakan masa depan yang lebih adil dan adil,” ungkapnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat