visitaaponce.com

Serangan Israel Tewaskan 212 Warga Palestina Termasuk 61 Anak

Serangan Israel Tewaskan 212 Warga Palestina Termasuk 61 Anak
Aksi unjuk rasa menentang serangan militer Israel ke Palestina berlangsung di Lahore, Pakistan, Senin (17/5).(Arif ALI / AFP)

KORBAN tewas dari serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang terkepung telah meningkat menjadi 212, menurut Kementerian Kesehatan Palestina pada Senin (17/5).

Dalam sebuah pernyataan, kementerian tersebut mengatakan bahwa angka suram itu termasuk 61 anak-anak, 35 perempuan dan 16 orang lanjut usia. Dan, tambahnya, 1.400 orang telah terluka selama serangan itu.

Militer Israel telah melancarkan serangan udara di Jalur Gaza sejak 10 Mei 2021, meninggalkan jejak kehancuran besar-besaran di seluruh wilayah pesisir.

Sebanyak 10 orang Israel juga tewas dalam tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza ke Israel.

Dalam serangan membabi buta baru-baru ini, Israel juga menargetkan pers dan jurnalis Turki, menuai kecaman dari lembaga pers di seluruh dunia.

Serangan udara di Gaza didahului oleh hari-hari ketegangan dan agresi Israel di Yerusalem Timur yang diduduki, di mana ratusan warga Palestina diserang oleh pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa dan di lingkungan Sheikh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional. (Daily Sabah/Nur/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat