visitaaponce.com

Panda di Prancis Lahirkan Anak Kembar

Panda di Prancis Lahirkan Anak Kembar
Panda betina Huan Huan membawa salah satu bayi kembarnya di sebuah kebun binatang di Prancis.(AFP/GUILLAUME SOUVANT )

HUAN Huan, panda yang dipinjamkan Tiongkok ke Prancis, melahirkan anak kembar, Senin (2/8) pagi. Hal itu diungkapkan Kebun Binatang Beauval.

Anak kembar, yang lahir sekitar pukul 01.00 waktu setempat, merupakan anak ketiga Huan Huan dan pasangannya Yuan Zi.

Anak pertama pasangan itu, Yuan Meng, juga lahir di Prancis pada 2017 lalu.

"Kedua bayi itu berwarna merah muda. Keduanya sehat dan cukup besar. Mereka luar biasa," ujar Presiden Kebun Binatang Parc de Beauval di Saint-Aignan, Rodolphe Delord.

Reproduksi panda, baik di penangkaran maupun alam liar, terkenal sulit karena, menurut pakar, masa birahi panda yang pendek dan banyak dari mereka tidak tahu cara berkembang biak.

AFP/Guillaume SOUVANT--Salah satu dari bayi kembar yang dilahirkan panda betina Huan Huan di sebuah kebun binatang di Prancis.

Masa berahi panda betina sangat pendek yaitu hanya selama 24-48 jam sekali dalam setahun.

Huan Huan dan pasangannya Yuan Zi membuat senang pawang mereka, Maret lalu, ketika keduanya berhubungan sebanyak delapan kali selama akhir pekan.

Selain itu, dokter hewan juga melakukan inseminasi buatan kepada Huan Huan.

Anak pertama Huan Huan, Yuan Meng, kini memiliki bobot lebih dari 100 kilogram dan tahun ini akan dipulangkan ke Tiongkok, tempat tinggal sekitar 1.800 ekor panda di alam liar dan 500 ekor lainnya di penangkaran.

Bayi Huan Huan tidak akan diberi nama selama 110 hari ke depan. Keduanya akan diberi nama oleh Peng Liyuan, ibu negara Tiongkok. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat