visitaaponce.com

Korea Selatan Sambut Kelahiran Kembar Panda Raksasa Pertama

Korea Selatan Sambut Kelahiran Kembar Panda Raksasa Pertama
Taman hiburan Everland mengunggah video kelahiran dua ekor panda raksasa yang pertama kali lahir di Korea Selatan.(AFP)

SEBUAH kebun binatang di Korea Selatan mengumumkan kelahiran dua ekor panda raksasa kembar - yang pertama kali dilahirkan di negara tersebut - yang memicu kegembiraan di media sosial.

Kembar betina tersebut dilahirkan di taman hiburan Everland dekat ibu kota Seoul, Jumat (7/7). Kebun binatang itu membagikan video kelahiran mereka di saluran YouTube-nya.

Video yang diunggah, Selasa (11/7), tersebut menampilkan ibu panda, Ai Bao, sedang melahirkan dengan berguling-guling di kandangnya, sebelum akhirnya melahirkan dua anak panda yang sangat kecil.

Baca juga: Daftar Drama Korea Terbaru yang akan Tayang di Disney+ Hotstar 2023-2024

"Anak panda pertama memiliki berat 180 gram, sedangkan yang kedua memiliki berat 140 gram," kata kebun binatang tersebut.

"Baik ibu panda maupun anak-anak kembar dalam keadaan sehat," kata seorang perwakilan kebun binatang dalam pernyataannya.

Baca juga: Jepang Ingin Buang Limbah Nuklir Fukushima, Ini Reaksi Korsel

"Ai Bao merawat anak-anaknya dengan baik, dan pengalaman Ai Bao dengan Fu Bao sangat membantunya."

Fu Bao, yang lahir pada Juli 2020, adalah kakak perempuan dari kembar panda tersebut. Fu Bao merupakan panda raksasa pertama yang lahir di Korea Selatan melalui perkawinan alami.

Video kelahiran kembar panda ini telah mendapatkan 640.000 tayangan sejak diunggah. Para penonton pun berbagi kegembiraan atas kedatangan dua bayi panda tersebut di kolom komentar.

"Selamat datang di dunia, bayi-bayi yang lucu! Selamat kepada keluarga Bao dan terima kasih kepada para kakek dan seluruh staf yang merawat mereka," tulis salah satu penonton.

Seorang penonton lainnya berkomentar, "Air mata terus mengalir dari mataku karena aku sangat bangga dengan Ai Bao! Bagus sekali, Ai Bao!"

Ai Bao dan Le Bao, sang ayah, tiba di Korea Selatan sebagai hadiah negara dari Presiden Tiongkok, Xi Jinping, pada tahun 2016.

Tiongkok dikenal dengan praktik "diplomasi panda" di mana mereka memberikan panda kepada berbagai negara sebagai bagian dari upaya diplomasi dan hubungan internasional.

Biasanya, Tiongkok hanya meminjamkan panda ke kebun binatang di luar negeri, dan anak-anak panda yang lahir di negara lain biasanya harus dikembalikan dalam beberapa tahun untuk bergabung dengan program pembiakan di Tiongkok. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat